Motorola One 5G officialsmartphone specs price harga

Motorola One 5G: Ponsel Serba Bisa untuk Pengguna Kelas Menengah

NESABAMEDIA.COM – Jaringan 5G mungkin belum merata secara maksimal, tetapi kita sedang menuju ke arah sana. Salah satu impian yang belum terwujud adalah membuat ponsel 5G dapat diakses dan terjangkau.

Motorola melakukan bagiannya dengan Motorola One 5G yang baru, yang merupakan ponsel di bawah $500 yang dicibir beberapa perusahaan pesaing bulan lalu.

Sekilas saat dilihat, ponsel ini terlihat menawarkan nilai yang luar biasa. Ada performa yang relatif kuat, tampilan yang solid, dan beberapa fitur cerdas. Namun perangkat tersebut tidak terlalu cocok untuk harganya. Berikut semua yang perlu Anda ketahui tentang Motorola One 5G.

Desain dan display

Motorola One 5G menawarkan tampilan tepi-ke-tepi yang bagus dengan bezel yang relatif tipis, kamera belakang quad di bagian belakang, dan sensor sidik jari di samping.

Sensor sidik jari itu, dalam gaya Moto klasik, dapat digunakan tidak hanya untuk membuka kunci ponsel Anda tetapi juga diketuk dua kali untuk membuka menu pengaturan cepat atau diarahkan ke pintasan seperti menulis email. Di bagian bawah, ada port USB-C dan headphone jack.

Spesifikasi, kamera, dan sistem operasi

Pembeli akan mendapatkan Qualcomm Snapdragon 765 – yang seharusnya membuat kinerja umumnya lincah – ditambah dengan RAM 4GB dan penyimpanan 128GB. Semuanya didukung oleh baterai 5.000mAh, yang menurut Motorola dapat digunakan selama dua hari, dan dilengkapi dengan pengisi daya cepat 20W. Perangkat ini juga (akhirnya) dilengkapi dengan NFC – sehingga Anda dapat menggunakannya untuk hal-hal seperti Android Pay.

Ketika berbicara tentang kamera, ponsel memiliki banyak manfaat. Ada empat lensa yang besar dan kuat pada perangkat, termasuk satu sensor utama 48 megapiksel, sensor makro 5 megapiksel, sensor ultra lebar 8 megapiksel, dan sensor kedalaman.

Ada beberapa fitur menarik yang ditawarkan oleh kamera juga. Misalnya, ada A.I. fitur kamera, dengan fitur seperti pengambilan senyum otomatis dan kemampuan untuk menyarankan peralihan antara pengaturan atau mode kamera.

Ada juga setelan untuk mengambil gambar kedua dengan potongan berbeda. Dan, sensor makro 5 megapiksel memiliki lampu kilat cincin di sekelilingnya untuk membantu menerangi subjek foto – dan ini sebenarnya bisa berguna mengingat panjang fokus lensa 2cm.

Motorola One 5G dilengkapi dengan OS Android 10, seperti yang Anda harapkan. Namun, Motorola mengatakan bahwa itu hanya akan mendapatkan satu peningkatan sistem operasi. Dengan kata lain, setelah diperbarui ke Android 11, yang mungkin akan tersedia atau hampir tersedia pada saat kebanyakan orang membeli ponsel ini, pembaruan terhenti.

Harga Motorola One 5G

Ponsel ini bakal dipasarkan seharga kurang dari $500. Pangsa Amerika Serikat tetap menjadi prioritas dan belum pasti apakah Oktober tahun ini sudah tersedia.

Leave a Reply

Send this to a friend