• Our Partners:

Nama Makanan Penutup Android 11 Red Velvet Cake

Google Masih Gunakan Nama Makanan Penutup di Android 10 dan 11

NESABAMEDIA.COMSebelumnya sudah menjadi tradisi jika Google selalu menamai versi Android yang mereka rilis menggunakan nama dari makanan penutup. Penggunaan nama dessert untuk versi Android itupun diurutkan menurut abjad atau alfabet. Seperti Android 7 dengan Nougat, Android 8 dengan Donut, dan Android 9 dengan Pie.

Namun saat merilis Android versi 10, Google rupanya tidak mengumumkan secara resmi penggunaan makanan penutup sejak saat itu. Mereka lebih memilih menggunakan urutan angka sesuai versi saja. Banyak yang menilai, Google telah mengakhiri tradisi penggunaan nama makanan penutup mereka.

Namun saat David Burke, sang Vice-President Engineering Android, melakukan podcast, dirinya menyebut bahwa makanan penutup masih dipakai untuk penyebutan versi Android. Dirinya mengatakan bahwa para staf internal di kantor Google tetap menggunakan penyebutan nama makanan penutup untuk versi Android, saat mereka bekerja.

Jika memang demikian, lalu apa sebutan Android 11 sesuai nama makanan itu? David Burke menjawab, jika timnya menyebut inisial RVC untuk Android 11. Singkatan RVC itu merujuk pada Red Velvet Cake. Hal ini pun sesuai dengan urutan Android 11 yang seharusnya menggunakan nama makanan penutup dengan awalan huruf R. 

Adapun versi Android 11 yang ternyata masih mengikuti urutan alfabet untuk nama makanan penutup itu, netizen pun bertanya bagaimana dengan Android 10. Apabila mengikuti urutan yang sesuai, maka seharusnya Android 10 menggunakan nama makanan dengan huruf awalan Q.

Quince Tart Android 10

Quince Tart Android 10

Lebih lanjut, David pun menjawab pertanyaan yang saat perilisan Android 10 sempat menjadi perhatian para pengguna internet, namun ternyata Google lebih memilih tak lagi menggunakan nama makanan  itu. David mengatakan untuk Android 10, menggunakan nama Quince Tart untuk huruf Q sesuai dengan urutan yang seharusnya.

Jadi cukup melegakan jika rupanya Google tidak begitu saja membuang tradisi mereka terkait penggunaan nama makanan penutup untuk versi sistem operasi mereka. Meskipun hal tersebut hanya untuk kalangan internal saja, dan tidak dirilis ke publik. 

Sementara itu Android 11 sendiri rencananya bakal dirilis pada kuartal ketiga tahun 2020 ini. Pada 10 Juni lalu sendiri sudah dirilis untuk versi beta, dengan masih banyak kekurangan serta bugs di sana-sini dan terus mendapatkan pembaruan untuk perbaikan.

Leave a Reply

Send this to a friend