• Our Partners:

Google Launching Android 11

Versi Terbaru Android 11 Beta: Tanggal Rilis Resmi dan Stabilitas

NESABAMEDIA.COM – Hari ini merupakan momen rilis Android 11 beta publik kedua, versi uji terbaru dari sistem operasi yang secara resmi akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini.

Dengan pembaruan terbaru ini, Google mengatakan telah mencapai tonggak “Stabilitas Platform” yang baru. Artinya, dari perspektif pengembang aplikasi, sistem operasi tidak akan banyak berubah antara sekarang dan rilis finalnya kelak. Google belum mengumumkan fitur pengguna baru sebagai bagian dari beta terbarunya.

Uji stabilitas di berbagai platform

Pengujian stabilitas platform berarti bahwa pengembang dapat mulai mengerjakan pembaruan kompatibilitas Android 11 terakhir tanpa harus khawatir tentang perubahan platform antara sekarang dan rilis final. Menurut garis waktu rilis resmi Google untuk Android 11, perusahaan memiliki rencana untuk satu versi beta lagi bulan depan, yang dimaksudkan untuk menjadi kandidat rilis, sebelum rilis final Android 11. Menurut presentasi baru-baru ini dari Google, rilis final ini bisa datang pada 8 September.

Jika Anda ingin mencoba beta terbaru untuk Anda sendiri, Google mengatakan versi beta tersedia hari ini untuk Pixel 2, Pixel 3, Pixel 3A, dan Pixel 4. Anda dapat mendaftar dalam beta di sini atau melalui tautan unduhan langsung.

Tanggal rilis resmi Android 11

Pembaruan besar berikutnya untuk sistem operasi seluler Android 11 kemungkinan akan mulai diluncurkan pada 8 September 2020. Seperti dicatat oleh mata tajam di Android Police, tanggal ditampilkan dalam slide selama video untuk KTT Rumah Pintar “Hey Google” perusahaan. (Sayangnya video tersebut sudah dihapus)

Launching Android 11 to public according to Google

Di 18 menit video tersebut, Anda dapat melihat “daftar periksa untuk peluncuran Android 11 September 8” tepat di bagian atas slide. Michele Turner mengatakan “Kami meluncurkan di mana-mana pada 8 September” ketika berbicara tentang Android 11 baru menu daya yang menawarkan akses lebih mudah ke pengaturan dan kontrol perangkat.

Android 11 mencakup sejumlah perbaikan, termasuk pemberitahuan yang dirubah yang memberi aplikasi pesan “bagian percakapan” sendiri. Pembaruan juga menambahkan rekaman layar asli dan “gelembung” yang ada di atas aplikasi lain yang dengan mudah membuat Anda kembali ke obrolan. Kontrol media dalam pengaturan cepat telah dirancang ulang, seperti yang disebutkan di atas.

Leave a Reply

Send this to a friend