Aplikasi untuk Membuat Logo PC

10 Aplikasi untuk Membuat Logo PC / Laptop Terbaik dan Gratis

NESABAMEDIA.COM – Apakah Anda ditugaskan untuk membuat logo perusahaan atau organisasi? Atau kebutuhan desain produk Anda? Kali ini tersedia beberapa aplikasi untuk membuat logo pada PC/laptop yang dapat Anda manfaatkan. Tersedia dengan berbagai fitur dan platform, masing-masing aplikasi ini dapat Anda eksplorasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut ini rekomendasi aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat logo pada PC/laptop.

1. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator

Rekomendasi aplikasi untuk membuat logo pertama adalah Adobe Illustrator. Produk Adobe Creative Suite satu ini merupakan editor grafis vektor terbaik yang akan memberi Anda fitur pembuatan logo yang sempurna. Adobe Illustrator mamatok harga dalam penggunaan layanannya. Meskipun begitu, Anda tetap dapat menikmati fitur aplikasi ini secara gratis untuk beberapa waktu.

Adobe Illustrator mendukung perangkat Windows dan Mac untuk PC/laptop Anda. Aplikasi ini menyediakan fitur yang lengkap untuk membuat logo Anda. Terdapat kotak pixel, kontrol jalur lanjutan, dan grid yang memudahkan Anda memposisikan objek.

Anda juga dapat memanfaatkan gradien warna pada objek dan mengontrol opacity. Dan masih banyak fitur canggih lainnya yang mempermudah Anda berkreasi lebih lanjut sebagai seorang profesional. Jika Anda seorang pemula dalam desain, mungkin aplikasi ini akan membingungkan Anda dalam menggunakannya.

2. CorelDRAW

Aplikasi untuk Membuat Logo PC adalah Corel Draw

CorelDRAW adalah aplikasi untuk membuat logo yang berorientasi grafis. Aplikasi ini akan memberi Anda pengalaman untuk mengelola objek vektor dan bitmap secara non-destruktif.

Selain itu, Anda dapat membuat sketsa, mosaik vektor dan jenis objek lainnya dengan CorelDRAW yang tentunya kaya akan fitur dan alat. Hasil desain logo yang Anda desain bisa dapat diperoleh dengan kualitas yang tinggi. Tak hanya itu, CorelDRAW menawarkan antarmuka yang memungkinkan Anda untuk memindahkan tools dan menunya dengan mudah.

Nah, aplikasi untuk membuat logo ini bisa Anda unduh pada Windows dan Mac. Meskipun terdapat layanan yang  berbayar, CorelDRAW menawarkan Anda masa trial secara gratis untuk pemakaian dalam jangka waktu 7 hari.

3. Logo Design Studio Pro

Logo Design Studio Pro

Selain bisa mendownloadnya, aplikasi untuk membuat logo kali ini tersedia juga secara online. Logo Design Studio Pro adalah aplikasi desain grafis yang menawarkan fitur ilustrasi vektor yang lebih mudah digunakan. Aplikasi ini diklaim menawarkan harga yang lebih terjangkau.

Anda dapat menemukan beribu template dan font yang dapat Anda gunakan untuk mendukung pembuatan logo Anda. Tersedia pula beberapa tools pewarnaan dan penataan seperti efek gradien, bayangan, blur, dan lain-lain.

Tidak sesulit saat menggunakan Adobe Illustrator, Logo Design Studio Pro lebih ramah untuk pemula. Anda dapat lebih mudah dan cepat dalam menggunakannya. Untuk masalah kualitas, Anda tidak perlu khawatir. Anda masih dapat mengekspor logo Anda dengan kualitas tinggi.

4. Adobe Photoshop

Aplikasi untuk Membuat Logo PC adalah Adobe Photoshop

Satu lagi produk Adobe Creative Suite yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan aplikasi untuk membuat logo adalah Adobe Photoshop. Aplikasi ini mungkin lebih Anda kenal sebagai editor gambar. Meskipun begitu, aplikasi ini tidak menghalangi Anda untuk mengeksplorasi berbagai fiturnya untuk membuat logo.

Tak hanya itu, Anda dapat memanfaatkannya untuk membuat ilustrasi, lukisan 3D, bahkan ikon. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini, Anda harus memiliki keterampilan Photoshop yang cukup di atas standar. Didesain untuk para profesional, Adobe Photoshop juga memudahkan Anda untuk mentrasfer file ke sesama aplikasi Adobe.

Di samping itu, aplikasi ini dapat menerima dan menghasilkan berbagai format gambar. Tersedia untuk Mac dan Windows, Adobe Photoshop juga memberikan layanan gratis yang terbatas waktu dalam penggunaan aplikasinya.

5. Inkscape

Inkscape

Berbeda dari dereetan aplikasi sebelumnya, Inkscape menawarkan berbagai fitur desain grafis berbasis vektor yang dapat Anda nikmati secara gratis dan open-source. Aplikasi ini sangat cocok untuk membuat ilustrasi, logo, dan grafik web. Anda dimungkinkan untuk mengimpor dan mengekspor beberapa format file.

Inkscape menyediakan tools yang cukup lengkap, seperti pena, pensil, kaligrafi, dan bentu lainnya. Selain itu, terdapat pula pengeditan simpul, gradien, dan masih banyak lagi. Anda dapat menginstal Inkscape pada berbagai jenis PC/laptop Anda karena aplikasi ini tersedia untuk banyak platform, di antaranya Windows, Linux, Max, dan bahkan web.

6. GIMP

GIMP

Aplikasi satu ini layak jadi pilihan Anda. Dirancang untuk membuat logo, GIMP tersedia gratis dan terbuka bagi developer. Selain memiliki antarmuka yang intuitif, aplikasi ini juga dilengkapi dengan kompatibilitas terhadap berbagai platform, seperti Linux, macOS, dan Windows.

Di samping itu, tersedia banyak plugin dari pihak ketiga yang dapat Anda manfaatkan untuk mempermudah pembuatan logo. Beberapa plugin tersebut di antaranya GIMP Paint Studio Plugin, GIMP Resynthesize Plugin, dan The GIMP Layer Effect Plugin. Tak ketinggalan dari aplikasi untuk membuat logo profesional lainnya, aplikasi ini juga mendukung berbagai format file dan ramah untuk pemula.

7. Affinity Designer

Aplikasi untuk Membuat Logo Laptop adalah Affinity Designer

Affinity Designer adalah desain grafis berbasis vektor yang akan membantu Anda untuk membuat logo. Aplikasi ini memiliki kurva yang akurat untuk menyesuaikan langsung bentuk ilustrasi vektor Anda. Tak hanya itu, Affinity Designer dapat menjadi aplikasi yang ideal dengan fitur-fitur canggih yang disediakannya.

Tersedia dalam beberapa versi, aplikasi ini memiliki layanan berbayar untuk dapat mencicipi fasilitasnya. Anda dapat menginstalnya pada perangkat Windows dan Mac Anda. Anda akan ditawarkan dengan antarmuka yang trendy pada Affinity Designer dengan tersedianya mode gelap.

8. Canva

Canva

Canva adalah desain grafis favorit yang menjadi pilihan banyak orang dalam membuat logo. Aplikasi ini menawarkan pembuatan logo yang cepat dan menarik. Anda dapat menggunakan versi gratis dan berbayarnya sesuai dengan kebutuhan desain Anda.

Di samping itu, Canva menawarkan pengalaman mendesain secara online berbasis web, sehingga Anda dapat mengaksesnya secara bebas menggunakan laptop jenis apapun. Meskipun begitu, tersedia pula aplikasi yang dapat Anda unduh dan instal pada laptop Anda.

9. Gravit Designer

Gravit Designer

Tersedia secara gratis, Gravit Designer adalah aplikasi untuk membuat logo berikutnya yang kaya akan fitu desain grafis. Tak hanya logo, aplikasi ini diklaim mudah digunakan untuk membuat dan mendesain ikon, ilustrasi, desain aplikasi dan lain-lain.

Gravit Designer juga mendukung berbagai perangkat, di antaranya Windows, Linux, dan macOS. Tak kalah dari Canva, aplikasi ini juga memungkinkan Anda membuat logo hany dalam hitungan menit. Penggunaan fitur yang lebih lengkap dan luas bisa Anda nikmati dengan upgrade ke layanan berbayar.

10. JetA Logo Creator

Aplikasi untuk Membuat Logo PC / Laptop

JetA Logo Creator hadir dengan tawaran pembuatan logo yang mudah dan praktis. Anda dapat membuat logo dalam hitungan menit dan engan beberapa klik.

Aplikasi ini menyediakan banyak ikon vektor dan template yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat logo kreasi Anda sendiri. JetA Logo Creator mendukung beberapa versi Windows untuk perangkat PC/laptop Anda. Aplikasi ini juga ramah untuk pemula degan antarmuka yang sederhana dan ukuran aplikasi yang ringan.

Itulah beberapa aplikasi untuk membuat logo yang dapat Anda gunakan. Pastikan untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Send this to a friend