Download Adobe Illustrator Terbaru

Download Adobe Illustrator 2020.24.0

Download Adobe Illustrator Terbaru Developer: Adobe Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: -MB



Anda seseorang yang menekuni dunia desain grafis? Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang bernama Adobe Illustrator. Adobe Illustrator atau AI merupakan aplikasi desain grafis vektor yang dipasarkan dan dikembangkan Adobe. Aplikasi ini sudah sangat populer dan penggunannya pun tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Mengapa Adobe Illustrator terkenal dan sampai sekarang menjadi aplikasi pilihan untuk desain grafis? Salah satu alasannya karena Adobe Illustrator memiliki kualitas warna yang bagus. Aplikasi ini juga mampu menampilkan parameter cetak CMYK pada layar monitor RGB hingga mencapai 100% presisi hasil cetakannya.

Sementara itu, ketika anda menggunakan aplikasi desain grafis lainnya, anda masih harus melakukan berbagai konfigurasi agar nanti warna yang dihasilkan benar-benar presisi. Namun ketika menggunakan Adobe Illustrator, anda tidak perlu melakukan berbagai konfigurasi yang merepotkan.

Fungsi dan Fitur Adobe Illustrator

Lalu apa fungsi Adobe Illustrator? Jika ditinjau dari sudut panjang desain grafis, Adobe Illustrator berfungsi untuk mengerjakan berbagai projek desain grafis, seperti untuk keperluan stationary perusahaan atau untuk keperluan iklan.

Aplikasi ini juga sudah mendukung pembuatan objek serta komponen animasi flash. Memang semenjak Flash telah diakuisisi Adobe membuatnya bisa langsung terintegrasi dengan program Illustrator. Oleh sebab itu, tidak heran jika berbagai objek vektor yang berkualitas bisa dianimasikan dengan mudah di Flash.

Download Adobe Illustrator Terbaru

Tampilan Adobe Illustrator Terbaru

Apa saja fitur yang disediakan oleh Adobe Illustrator sehingga membuat aplikasi banyak digunakan? Sebenarnya fiturnya sangat banyak dan tidak bisa disebutkan satu-persatu.

Untuk sidebar yang posisinya ada di sebelah kiri jendela Adobe Illustrator dinamakan sebagai panel Tools. Ada beberapa tools yang bisa digunakan untuk menyeleksi, membuat, dan memanipulasi objek-objek yang ada di Artboard atau area kerja. Bagian Tools ini adalah hal dasar yang harus diketahui dan dikuasai pertama kali oleh orang yang baru belajar Adobe Illustrator.

Di bagian ikon Tools, anda bisa menemukan segitiga kecil yang adai di sebelah kanan bawah. Jika anda mengklik dan menahan ikon segitiga tersebut, maka anda akan menemukan tool tersembunyi. Contohnya ketika anda mengklik dan menahan Line tool, maka tool yang muncul yaitu Spiral tool, Polar grid tool, Arc tool, dan Rectangular grid tool.

Download Adobe Illustrator Terbaru

Selain itu, beberapa tool yang ada di Adobe Illustrator mempunyai parameter yang tidak anda temukan di aplikasi desian vektor yang lain misalnya Magic wand, Links, Action, Slice, Artboard tool, dan lain sebagainya. Namun fitur ini juga bisa anda temukan di Adobe Photoshop. Apakah Adobe Illustrator termasuk unik? Tidak juga karena setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Demikian informasi yang bisa kami berikan terkait aplikasi Adobe Illustrator. Jika anda benar-benar ingin menjadi seorang desain grafis yang handal, maka anda bisa mulai belajar melalui aplikasi ini. Download Adobe Illustrator terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend