Konflik Game Fortnite antara Epic Games Fortnite dan Apple

Cara Install Game Fortnite di Ponsel Android Tanpa Google Play Store

NESABAMEDIA.COM – Pemain Fortnite di Android menerima kejutan besar pada Kamis (13/8/2020) ketika game battle royale tersebut menghilang dari Google Play Store.

Langkah ini dilakukan setelah penerbit Epic Games mencoba menyiasati 30% biaya yang dikenakan Apple dan Google kepada pengembang untuk transaksi di platform masing-masing. Pada gilirannya, dua perusahaan tersebut menghapus Fortnite dari toko aplikasi mereka, yang menyebabkan Epic mengajukan tuntutan hukum terhadap raksasa teknologi sambil mempromosikan tagar #FreeFortnite di media sosial.

Jangan khawatir, pengguna Android. Kami akan menunjukkan cara unduh, install, dan memainkan Fortnite di ponsel atau tablet Android Anda. Pastikan perangkat Anda kompatibel dengan Fortnite dan bersiaplah untuk mengunduh beberapa aplikasi tambahan saat proses pengistalan.

Cara mendapatkan Fortnite langsung dari Epic Games

Google Play Store adalah tempat utama untuk mengunduh game Android, tetapi pemain juga dapat mengunduhnya langsung dari Epic. Kunjungi halaman Fortnite Android di situs penerbit yang akan menampilkan kode QR. Pindai dengan perangkat Android Anda untuk mulai mengunduh dan lanjut ke proses instalasi.

Cara download dan install dari Toko Android Samsung Galaxy

Kembali pada tahun 2018, Samsung membuat kesepakatan dengan Epic untuk menjadikan Fortnite waktu eksklusif untuk Samsung Galaxy Store. Ini masih tersedia untuk diunduh di sana untuk pemilik perangkat Samsung.

Bagaimana jika saya sudah telanjur menginstal Fortnite versi Android dari Google Play Store?

Kabar baiknya adalah Anda masih bisa memainkan game ini dengan baik. Kabar buruknya adalah Anda tidak dapat memperbarui Fortnite. Perkembangan hukum ini datang pada waktu yang menarik, dengan musim berikutnya mulai 27 Agustus. Setiap musim membawa pembaruan besar pada permainan, dan tidak jelas apakah pemain dengan versi permainan sebelumnya dapat berpartisipasi.

Saran kami, sebaiknya Anda mengikuti panduan cara install Fortnite di Android di atas.

Sebagaimana yang sama-sama kita ketahui, Fortnite telah dihapus dari App Store dan Google Play Store setelah mencoba untuk memotong biaya 30% dari pengembang biaya Apple dan Google. Kabar ini menggemparkan jagat maya karena video gim ini telah diunduh lebih dari 250 juta kali di iOS dan ratusan juta kali di Android.

Epic membalas dengan mengajukan tuntutan hukum terhadap kedua perusahaan. Ini tidak mencari uang dari salah satu perusahaan, hanya saja mereka mencabut apa yang dianggap Epic sebagai praktik monopoli perusahaan. Dan itu datang pada saat Eropa dan AS sedang meneliti kekuatan Apple, Google dan raksasa teknologi lainnya.

Leave a Reply

Send this to a friend