Harga Oppo Find X RESMI yang Beredar di Indonesia, Beserta Spesifikasi Lengkapnya!

Setelah 4 tahun tidak ada inovasi akhirnya pada tahun ini pabrikan asal tiongkok oppo mengeluarkan inovasi baru yang siap untuk menggoda para pengguna smartphone. Tahun 2018 Oppo hadir dengan inovasi pada versi Find, dimana Oppo mengeluarkan smartphone dengan nama Oppo Find X. Smartphone Oppo Find X hadir dengan body yang di lapisi kaca dan bagian kerangka pinggir body yang di lengkapi dengan bahan metal. Bagian ujung smartphone Oppo Find X ini juga berbentuk melangkung yang mengingatkan kita pada smartphone keluaran samsung yaitu Galaxy S9 pada ponsel flagslip.

Namun inovasi dari Oppo tidak sepenuhnya sama karena Oppo Find X di sajikan dengan menghadirkan warna body belakang yang apabila terkena cahaya akan menampilkan warna yang unik dan sedap untuk di pandang mata, simpelnya warna tersebut memunculkan kesan modern, mewah dan elegan. Jika kita melihat pada ukuran layar Oppo Find X memang terlihat besar dan luas, tetapi jika kita coba untuk menggenggamnya akan terasa nyaman dan mantap dalam genggaman. Ini karena Oppo Find X hadir dengan layar yang lebih lebar bahka sampai memenuhi luas body, namun tidak memperbesar ukuran body smartphone itu sendiri.

Harga Oppo Find X

Oppo Find X

Selain keunggulan yang telah di sebutkan di atas, ada satu keunikan yang tidak di temukan pada ponsel lain, yaitu karena layar Oppo Find X sudah memenuhi body smartphone, pihak pabrikan oppo menyiasatinya dengan menyembunyikan kamera Oppo Find X di bagian atas, jadi jika anda ingin melakukan proses pengambilan foto dengan Oppo Find X anda harus memunculkan kameranya terlebih dahulu.

Namun anda tidak perlu khawatir dengan repotnya mengeluarkan kamera dari Oppo Find X, karena ketika anda menjalankan program aplikasi kamera atau membuka kunci smartphone, otomatis kamera akan muncul dari bagian atas smartphone. Oppo Find X menyembunyikan semua kamera baik kamera depan maupun kamera belakang.

Selain itu pihak pabrikan Oppo dalam menyajikan inovasi baru dari Oppo Find X di bagian kamera juga menyisipkan modul khusus yang di dalamnya mampu untuk menyatukan kamera depan dan belakang dengan di dampingi oleh beberapa sensor untuk mendukung teknologi 3D Stealth Camera. Pasti dalam benak anda bertanya apakah modul perangkat kamera yang muncul dari atas ini apakah awet dan tahan lama atau jangan-jangan mudah rusak? Anda tidak perlu khawatir soal itu, karena pihak Oppo sendiri sudah menjamin bahwa modul kamera yang sering di gunakan itu tidak akan mudah rusak, karena sudah melalui berbagai macam serangkaian penelitian di pabrik.

Spesifikasi Oppo Find X

  • Layar: 6.42 inches, 101.2 cm2 (~87.0% screen-to-body ratio)
  • Dimensi fisik: 156.7 x 74.2 x 9.4 mm (6.17 x 2.92 x 0.37 in)
  • Bobot: 186 g (6.56 oz)
  • Prosesor: Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU: Adreno 630
  • RAM: 8 GB RAM
  • Internal storage: 128/256 GB
  • Kamera depan: Pop-up 25 MP, f/2.0
  • Kamera belakang: Pop-up 16 MP, f/2.0, 1/2.6″, 1.22µm, PDAF, OIS 20 MP, f/2.0, 1/2.8″, 1.0µm
  • Video: [email protected]
  • Baterai: Endurance rating 90h
  • Konektivitas: GSM/HSPA/LTE
  • Pengamanan: Face ID
  • Pilihan warna: Bordeaux Red, Glacier Blue

Bahkan untuk penggunaan pada kamera yang terpasang pada smartphone Oppo Find X pihak Oppo menjamin kalau kamera Oppo Find X tidak akan pernah rusak selama 5 tahun, karena sudah melalui uji coba sebanyak 300 ribu kali sehingga vendor oppo berani untuk menjamin itu.

Lalu bagaimana dengan rumor beredarnya teknologi kamera 5X pada smrtphone Oppo Find X? Ternyata itu hanya hoax yang membangun semangat konsumen saja, nyatanya Oppo Find X hadir dengan double kamera belakang yaitu 16 Mega Pixel dan 20 Mega Pixel, sedangkan kamera depan Oppo Find X memiliki kekuatan sebesar 25 Mega Pixel, jadi anda yang terlanjur untuk memimpikan teknologi 5X ini harus lebih bersabar.

Harga Oppo Find X

Oppo Find X

Selain kamera hal lain yang di unggulkan Oppo dari Oppo Find X adalah layar yang lebar, perlu anda ketahui bahwa Oppo Find X hadir dengan lebar layar mencapai 6.4 Inchi dan mampu untuk menampilkan resolusi full HD mencapai 19,5:9. Karena Oppo Find X hadir dengan layar yang full memenuhi body smartphone, sehingga Oppo Find X tidak memiliki notch dan bezel di bagian atas dan bawah layar, karema seluruh body hanya ada layar saja, jika di hitung rasio antara layar terhadap body smartphone itu sendiri mencapai 92,8 persen. bisa di bayangkan bukan, bahwa seluruh body smartphone yang anda pegang seluruhnya adalah layar tanpa tombol atau apapun.

Masih tentang layar yang luar biasa, Oppo Find X hadir dengan layar yang menggunakan teknologi AMOLED, sehingga mampu untuk menyajikan warna yang maksimal dan nyaman untuk di pandang, jadi bagi anda yang hobi menonton video maupun bermain game, sudah bisa di pastikan anda akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dalam menikmati tampilan di layar smartphone Oppo Find X.

Harga Oppo Find X

Selain hadir dengan tampilan luar yang sangat mengagumkan, Oppo Find X juga menghadirkan bagian dalam yang tak kalah menakjubkan, karena Oppo Find X di bekali dengan Procesor Snapdragon 845 yang di sokong dengan memori RAM 8GB dan disk internal mencapai 256GB, sungguh jika menggunakan Oppo Find X rasanya seperti melebihi menggunakan perangkat komputer. Oppo Find X juga di bekali dengan baterai berkapasitas mencapai 3730 MAh yang bisa mengakomodir penggunaan smartphone tanpa khawatir kehabisan daya. Dengan spesfikasi yang begitu tinggi lalu berapa harga Oppo Find X?

Rp. 14.500.000

Memang harga Oppo Find X masuk dalam kategori sangat mahal, karena memang dari awal pihak pabrikan Oppo sudah menargetkan untuk mengincar pengguna smartphone kalangan atas, jadi benar-benar maksimal dalam memberikan komponen yang mendukung Oppo Find X, Sehingga tidak heran jika harga Oppo Find X di patok sangat mahal.

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend