Harga Xiaomi Mi A2 RESMI + Spesifikasi yang Beredar di Indonesia, Spesifikasinya Grahar!

Siapa sih yang tidak kenal dengan smartphone yang di produksi oleh Xiaomi, pabrikan asal tiongkok ini memang mulai populer sekitar tahun 2015 karena menawarkan smartphone dengan spesifikasi dan teknologi tinggi dengan harga yang terbilang murah jika di bandingkan dengan smartphone yang menawarkan spesifikasi setara pada merk kompetitornya seperti samsung, apple dan lain sebagainya.

Dan kali ini Xiaomi kembali mengeluarkan smartphone terbarunya yang mereka beri nama dengan Xiaomi Mi A2 yang juga pihak Xiaomi menawarkan harga Xiaomi Mi A2 lebih rendah dari kompetitornya. Pada kesempatan rilis smartphone terbarunya kali ini Xiaomi melaksanakanya di kota madrid, Spanyol.

Pada smartphone Xiaomi Mi A2 kali ini masih mengusung tema yang sama yaitu desian berbentuk Unibody yang menggunakan bahan material alumunium dengan ketebalan yang cukup tipis yaitu sekitar 7,3 milimeter. Jika anda termasuk orang yang selalu pilih-pilih tidak perlu khawatir, karena Xiaomi Mi A2 hadir dengan 3 varian pilihan warna jadi anda tinggal menyesuaikan warna apa yang sekiranya cocok dengan mood atau perasaan anda, sehingga smartphone akan lebih di sukai.

Harga Xiaomi Mi A2

Smartphone Xiaomi Mi A2

Untuk bagian mesin smartphone, Xiaomi Mi A2 hadir dengan kamera ganda di bagian belakang yang di lengkapi dengan program kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intellegence), sehingga mampu untuk mendeteksi dan mengolah object foto sebelum di ambil gambarnya, serta menyajikan hasil berbentuk WYSIWYG (What You See Is What You Get). Kamera tersebut mempunyai ukuran mencapai 12 Mega Pixel dengan tambahan sensor IMX 486 yang memiliki ukuran 1,25 Mikron pixel.

Seperti yang sudah di sebutkan tadi bahwa kamera belakang Xiaomi Mi A2 memiliki dua kamera, yang berarti masih ada satu kamera lagi yaitu yang berukuran 20 Mega Pixel yang di dukung dengan sensor IMX376 yang memiliki ukuran 2 Mikron pixel.

Spesifikasi Xiaomi Mi A2

  • Layar: 5.99 inches, 92.6 cm2 (~77.4% screen-to-body ratio)
  • Dimensi fisik: 158.7 x 75.4 x 7.3 mm (6.25 x 2.97 x 0.29 in)
  • Bobot: 166 g (5.86 oz)
  • Prosesor: Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260)
  • GPU: Adreno 512
  • RAM: 6 GB RAM, 4 GB RAM
  • Internal storage: 128 GB, 32/64 GB
  • Kamera depan: 20 MP, f/2.2, 1/2.8″, 1.0µm
  • Kamera belakang: 12 MP, f/1.8, 1/2.9″, 1.25µm
  • Video: [email protected], [email protected] (gyro-EIS), [email protected]
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
  • Konektivitas: GSM/HSPA/LTE
  • Pengamanan: Fingerprint (rear-mounted)
  • Pilihan warna: Black, Gold, Blue, Red, Rose Gold

Dengan menggunakan kamera yang sudah di jelaskan di atas, pihak Xiaomi mengklaim bahwa Xiaomi Mi A2 mempunyai performa dalam mengambil gambar yang lebih baik dari pada kompetitornya, karena fitur double kamera yang ada di belakang smartphone mampu untuk menghasilkan gambar yang sangat baik walaupun di ambil dari object yang berada di lingkungan low light. Bisa kita lihat pada ukuran kamera depan Xiaomi Mi A2 yang malah lebih besar dari pada kamera belakangnya, yang menandakan bahwa Xiaomi Mi A2 memang berfokus untuk memanjakan pengguna dalam hal foto selfie.

Sedangkan untuk kamera depanya Xiaomi Mi A2 di bekali dengan kamera berukuran 20 Mega Pixel dengan dukungan sensor IMX376 sama seperti salah satu kamera belakangnya. Namun yang membedakan dengan kamera belakang adalah kamera depan Xiaomi Mi A2 memiliki 4500K selfie light yang membuatnya mampu untuk menghasilkan foto selfie berupa wajah penggunanya menjadi lebih cantik namun tetap terlihat natural, karena pada kamera depan juga menggunakan program kecerdasan buatan atau artificial intellegence.

Harga Xiaomi Mi A2

Smartphone Xiaomi Mi A2

Membahas kamera sudah, selanjutnya adalah membahas performa dari Xiaomi Mi A2 itu sendiri. Xiaomi Mi A2 di bekali dengan processor Snapdragon 660 dan dukungan ram sebesar 4GB dan 6GB. Dengan mesin smartphone yang memiliki kekuatan seperti yang sudah di sebutkan tadi, Xiaomi Mi A2 menjadi memiliki performa yang luar biasa stabil untuk di gunakan bermain game berat sekalipun, apalagi Xiaomi Mi A2 ini juga memiliki kapasitas internal mencapai 32GB, 64GB, dan 128GB tentu saja dengan kapasitas yang sedemikian besarnya akan mampu untuk anda gunakan menyimpan berbagai macam file game berat yang biasanya mencapai ukuran giga untuk satu game saja.

Sedangkan untuk layarnya sendiri juga sangat cocok untuk bermain game, karena Xiaomi Mi A2 memiliki layar yang cukup lebar dan nyaman untuk di gunakan yaitu berukuran 5,99 Inchi dengan rasio 18:9. Dengan spesifikasi tinggi dan ukuran layar yang di tawarkan, akan membuat Xiaomi Mi A2 terlihat dan terkesan modern, sehingga mampu untuk bersaing dengan kompetitornya seperti samsung dan apple, apalagi produk smartphone Xiaomi yang biasanya di jual lebih murah di bandingkan dengan produk smartphone spesifikasi sejenis pada merk lainya. Lalu sebenarnya berapa sih harga Xiaomi Mi A2?

Harga Xiaomi Mi A2

Untuk spesifikasi tertinggi dari Xiaomi Mi A2 seperti RAM 6GB dengan dukungan ROM 128GB anda dapat memiliki smartphone dengan ukuran mesin seperti yang di sebutkan tadi jika anda memiliki dana sebesar349 EURO, atau jika di rupiahkan artinya anda harus merogoh kocek sekitar 6 jutaan.

Rp. 2.649.000 – RAM 4GB

Rp. 4.060.000 – RAM 6GB

Untuk sekedar pengetahuan anda saja, bahwa Xiaomi Mi A2 ini menggunakan sistem operasi Android One yang artinya Xiaomi Mi A2 tidak di lengkapi dengan MIUI, MIUI adalah antarmuka andalan Xiaomi yang biasanya di gunakan oleh seluruh produk keluaran Xiaomi.

Seperti produk keluaran tiongkok lainnya bahwa mereka selalu menggunakan antarmuka buatan mereka sendiri yang membuat harga Xiaomi Mi A2 dari smartphone mereka bisa lebih murah, dan mereka juga bisa mengatur kebutuhan antarmuka mereka sendiri. Sehingga konsumsi sumber daya dari perangkat smartphone Xiaomi bisa mereka kontrol sesuai keinginan.

 

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend