Inilah Harga Samsung Galaxy S9 RESMI + Spesifikasi yang Beredar di Indonesia

Inovasi produk smartphone saat ini nampaknya tidak lagi seheboh dahulu, pasalnya setiap inovasi teknologi baru yang di terapkan pada sebuah perangkat smartphone tidak terlalu berefek lebih bagi penggunanya. Contoh sederhanya adalah produsen samsung, pabrikan asal korea selatan itu nampaknya sedang kesulitan untuk mewujudkan inovasi baru dalam hal telekomunikasi cerdas, misalnya pada produk smartphone Samsung Galaxy S9 yang di keluarkan oleh samsung setahun setelah generasi sebelumnya Samsung Galaxy S8, Padahal jika melihat sekilas sebenarnya tidak banyak perubahan yang terjadi di antara dua generasi yang berbeda itu.

harga Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9

Pada tahun lalu Samsung Galaxy S8 diterima masyarakat dengan sangat baik, namun tahun ini samsung mengeluarkan produk yang sebenarnya sama dari sisi desain yaitu Samsung Galaxy S9. Masalah seperti ini juga terjadi dengan produsen smartphone lainya, contohnya adalah Apple, yang mengalami release produk yang hampir sama dengan generasi sebelumnya, namun ada pengecualian pada Apple karena mereka merelease produk yang di beri nama Iphone X yang memang benar-benar inovasi, Lalu bagaimana dengan Samsung Galaxy S9?

Dari sisi desain samsung berkaca pada generasi pendahulunya yaitu Samsung Galaxy S8 yang mendapatkan respon positif dari pengguna smartphone, sehingga pada peluncuran Samsung Galaxy S9 pihak samsung tidak mengubah desain yang ada karena memang sudah sesuai dengan apa yang di inginkan oleh masyarakat. Satu-satunya perubahan dari sisi desain Samsung Galaxy S9 adalah pada letak sensor sidik jadi, yang di tempatkan pada bawah kamera sehingga mudah untuk di jangkau oleh jari tengah maupun jari telunjuk.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

  • Layar: 5.8 inches, 84.8 cm2 (~83.6% screen-to-body ratio)
  • Dimensi fisik: 147.7 x 68.7 x 8.5 mm (5.81 x 2.70 x 0.33 in)
  • Bobot: 163 g (5.75 oz)
  • Prosesor: Octa-core (4×2.7 GHz Mongoose M3 & 4×1.8 GHz Cortex-A55) – EMEA
  • GPU: Mali-G72 MP18 – EMEA
  • RAM: 4 GB RAM
  • Internal storage: 64/128/256 GB
  • Kamera depan: 8 MP, f/1.7, 25mm, 1/3.6″, 1.22µm, AF
  • Kamera belakang: 12 MP, f/1.5-2.4, 26mm, 1/2.5″, 1.4µm, OIS, dual pixel PDAF
  • Video: [email protected]
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery (11.55 Wh)
  • Konektivitas: GSM/HSPA/LTE/EVDO
  • Pengamanan: Iris scanner, fingerprint (rear-mounted)
  • Pilihan warna: Midnight Black, Coral Blue, Titanium Gray, Lilac Purple, Burgundy Red, Sunrise Gold

Secara bentuk body Samsung Galaxy S9 masuk dalam kategori nyaman dan mantap untuk di ganggam, meskipun Samsung Galaxy S9 memiliki ukura yang lebih besar yaitu berukuran 5,8 Inchi. Kenyamanan dan kemantapan dalam menggenggam Samsung Galaxy S9 di pengaruhi oleh desain bezel tipis yang terpasang dengan rasio 18,5:9. Yang di buat dengan bahan material yang di kombinasikan dari metal dan kaca sehingga jika di lihat secara sekilas maupun seksama Samsung Galaxy S9 akan terlihat mewah dan modern.

Namun hal yang menjadi catata pada Samsung Galaxy S9 adalah bagian belakang body yang mudah kotor oleh cap dan bekas sikid jari, sehingga kita harus rutin untuk membersihkan supaya smartphone Samsung Galaxy S9 tetap terlihat mewah. Tetapi untungnya anda juga tidak perlu khawatir untuk terus menerus membersihkan itu, karena Samsung Galaxy S9 sudah di lengkapi dengan IP68 yang memungkinkanya smartphone Samsung Galaxy S9 di masukan ke dalam air, karena pada generasi ini samsung mengeluarkan smartphone yang tahan air. Walaupun memiliki fitur tahan air, Samsung Galaxy S9 masih tetap mempertahankan tombol di sisi kanan kiri yang berupa tombol power dan volume, serta port audio.

Sedangkan untuk sistem operasi yang di gunakan pada Samsung Galaxy S9, sudah menggunakan sistem operasi terbaru yang di rilis oleh google yaitu Android Oreo. Tidak seperti pada smartphone keluaran tiongkok yang menggunakan interface buatan sendiri, Samsung Galaxy S9 masih tetap mempertahankan sistem operasi murni sehingga tampilanya masih sama dengan smartphone merk lain yang menggunakan sistem operasi sejenis dengan versi yang sama.

Namun ada hal menarik dari Samsung Galaxy S9, yaitu mampu untuk mengubah resolusi layar. Perlu anda ketahui bahwa Samsung Galaxy S9 menggunakan layar OLED sehingga konsumsi daya baterai akan semakin besar dari pada smartphone lainya. Oleh karena itu pihak samsung masih memberikan pilihan bagi pengguna yang tidak ingin dan tidak terlalu bergantung pada kualitas layar, sehingga pengguna bisa melakukan setting dan mengubah resolusi layar dari Samsung Galaxy S9 sehingga konsumsi daya baterai bisa di kurangi.

harga Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9

Selain fitur pengaturan resolusi layar yang telah di sebutkan tadi, Samsung Galaxy S9 juga memiliki fitir multitasking, yaitu bisa menjalankan berbagai macam program sekaligus dalam satu waktu. Sebenarnya fitur ini sudah ada sejak di rilisnya Andoid versi Nougat, namun pada rilis Samsung Galaxy S9 ini samsung tidak hanya sekedar memberikan fitur multitasking, namun juga memberika fitur APP PAIR. Dengan fitur ini anda dapat memasangkan dua aplikasi yang sering anda gunakan secara bersamaan, Sehingga anda dapat menjalankan keduanya secara langsung dan serentak secara bersamaan, Fitur App Pair ini juga sudah terpasang sejak Samsung Galaxy S8.

Nah jika anda bertanya apa keunggulan dari Samsung Galaxy S9 dari smartphone lain? maka jawabanya adalah kemampuan untuk menduplikasi aplikasi dan juga menjalankan mode game, sehingga pengalaman anda dalam memainkan game favorit anda menjadi lebih menyenangkan. Dengan berjalanya mode Home, anda dapat mengunci tombol home, sehingga menghilangkan ketidaksengajaan dalam memencet tombol home yang dapat mematika program game yang sedang berjalan.

Harga Samsung Galaxy S9

Kita sudah membahas tentang spesifikasi dari Samsung Galaxy S9, yang perlu kita ketahui selanjutnya adalah berapa sebenarnya harga Samsung Galaxy S9 itu? Dengan berbagai macam fitur unggulan dari samsung yang telah di tumpahkan secara cukup maksimal ke dalam harga Samsung Galaxy S9, maka tidak heran jika samsung mematok harga yang cukup mahal yaitu.

Rp. 11.499.000

Dengan harga Samsung Galaxy S9 yang segitu mahalnya, mengindikasikan bahwa pihak samsung sendiri memang mengincar pengguna dengan kelas ekonomi menengah ke atas. Karena jelas orang yang akan membeli smartphone seperti ini hanya pengguna dengan kantong tebal, jadi jika anda ingin memiliki Samsung Galaxy S9 segerakanlah untuk menebalkan kantong anda.

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend