• Our Partners:

Harga Terjun Bebas, Pembeli Serbu Kartu MicroSD Samsung Evo Select

NESABAMEDIA.COM – Di antara berbagai kartu memori MicroSD yang ada di pasaran, produk keluaran Samsung kerap menjadi produk favorit. Hal ini bukan tak beralasan karena kualitas kartu memori yang tidak mengecewakan.

Salah satu kartu memori MicroSD dari Samsung yang masih populer dan dapat diandalkan ialah Samsung Evo Select. Kartu memori ini bekerja secara cepat, tahan panas, tahan air, dan mampu mencegah kerusakan akibat paparan sinar-X dan medan magnet. Kapasitas memori yang tersedia pun beragam mulai dari 32GB, 64GB, 128GB, 256GB, hingga 512GB.

Sejak diumumkan pada tahun 2014 lalu, kartu MicroSD Samsung Evo yang tergabung dengan seri lain yaitu Standard dan Pro, tetap menjadi produk kartu memori pilihan masyarakat luas. Seri kartu memori ini resmi dijual pada Amazon yaitu situs e-commerce terbesar di dunia sekaligus satu-satunya pemilik hak jual eksklusif atas produk ini.

Sepanjang tahun 2019 lalu, harga rata-rata kartu MicroSD Samsung Evo 256GB mencapai 40 dolar atau sekitar Rp 560 ribu. Namun pada bulan ini (Juni 2020) harga yang tercantum di Amazon turun menjadi 34 dolar. Nilai ini setara dengan Rp 480 ribu.

Sementara untuk kartu memori MicroSD dengan kapasitas lebih kecil yaitu 128GB dibanderol sebesar 18.99 dolar yang setara dengan Rp 268 ribu. Harga ini sedikit lebih murah daripada harga di toko yaitu 22 dolar atau Rp 310 ribu.

Kartu MicroSD Samsung Evo Select 256GB (Sumber: YouTube)

Dengan penurunan harga tersebut, nyatanya kartu memori MicroSD Samsung Evo Select justru tetap diburu oleh banyak orang. Sebenarnya mengapa hal ini tetap terjadi seolah performa produk ini tak lekang oleh waktu?

Lagi-lagi, jawabannya terletak pada kualitas kartu mem0ri itu sendiri.

Hingga saat ini, kartu memori MicroSD Samsung Evo Select tetap bertengger sebagai salah satu kartu memori tercepat di dunia. Kecepatan pembacaaan dan penulisan data yang mampu dilakukan berturut-turut mencapai 100MB/s dan 90MB/s.

Kartu memori MicroSD Samsung Evo Select tergolong ke dalam kelas 10 dimana merupakan yang tercepat serta cocok untuk perekaman video Full HD, pengolahan foto-foto RAW, gaming, hingga pendataan aktivitas kantor yang berat. Selain itu, kartu memori dari perusahaan asal Korea Selatan ini berlabel UHS (Ultra High Speed)  U3 yang sejatinya merupakan bentuk kelanjutan peningkatan kecepatan dari kelas 10.

Dengan ‘diskon’ ini, apakah Anda juga berminat untuk membeli kartu memori MicroSD tersebut? Jika iya, selamat berbelanja!

Leave a Reply

Send this to a friend