Honor X9 5G Diluncurkan Dengan Kecepatan Refresh 120Hz dan Snapdragon 695

Honor X9 5G Diluncurkan Dengan Kecepatan Refresh 120Hz dan Snapdragon 695

NESABAMEDIA.COMHonor sedang gencar mengeluarkan produk smartphone baru. Setelah awal tahun yang lambat, mereka kini semakin aktif dalam menghadirkan smartphone ke berbagai segmen pasar. Ini adalah upaya Honor untuk mengambil ruang yang sebelumnya ditinggalkan oleh Huawei.

Dalam hal ini, Honor telah meluncurkan perangkat kelas menengah dengan Honor X8 pada awal bulan ini. Belum genap satu bulan berlalu, kemarin Honor meluncurkan Honor X9. 

Smartphone Honor X9 mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang populer di smartphone 5G kelas menengah baru-baru ini. Ini adalah platform seluler dengan dua core ARM Cortex-A78 dengan kecepatan clock sampai 2,2GHz dan enam core ARM Cortex-A55 dengan kecepatan clock sampai 1,7GHz. 

Termasuk juga GPU Adreno 619 yang masih sederhana jika dibandingkan dengan penawaran yang lebih tinggi pada seri Snapdragon lainnya. Namun ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan aktivitas penggunaan sehari-hari. Prosesor ini juga memiliki manufaktur 6nm memastikan efisiensi energi yang baik. Kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang ditawarkan oleh Honor X9 adalah 8GB dan 128GB. 

Untuk layar, smartphone ini menggunakan panel IPS LCD berukuran 6,81 inci dengan kecepatan refresh hingga 120Hz. Resolusinya adalah FHD Plus 2.388×1080 piksel. Kebutuhan selfie dan panggilan video akan ditangani oleh kamera depan 16MP. Sementara panel belakang dilengkapi dengan kamera utama 48MP, termasuk dua kamera untuk makro dan kedalaman yang masing-masing 2MP. 

Smartphone ini menyerap daya dari sebuah baterai dengan kapasitas 4,800mAh lengkap dengan pengisian cepat 66W. Sayangnya dalam hal perangkat lunak, smartphone ini masih menggunakan Android 11 dengan skin Magic UI 4.2. Publik berharap, pembaruan untuk Android 12 tidak akan lama hadir ke smartphone ini. 

Ada pemindai sidik jari yang dipasang di bagian samping perangkat untuk otentikasi biometrik. Sedangkan untuk konektivitas didukung oleh Wi-Fi 5, Bluetooth 5.1 dan USB Type-C. Pilihan warna yang bisa dipilih pengguna adalah Midnight Black, Titanium Silver dan Ocean Blue. Ketersediaan sementara ini hanya di Malaysia dan negara sekitar, dan diharapkan akan tersedia global dalam waktu dekat. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend