• Our Partners:

Huawei Mate X2

Huawei Mate X2 Bakal Meluncur Dengan Layar Lipat Ke Dalam?

NESABAMEDIA.COM – Tren folded smartphone terus mengalami perkembangan selama beberapa tahun terakhir. Setelah sebelumnya merilis dua seri ponsel lipat, Huawei bersiap untuk meluncurkan generasi terbaru. Kali ini, Huawei Mate X2 digadang-gadang akan meluncur dengan desain layar lipat ke dalam.

Huawei sebelumnya sudah merilis seri foldable smartphone untuk Mate X dan Mate Xs. Keduanya memiliki desain layar lipad ke arah luar. Generasi selanjutnya untuk seri foldable smartphone diungkapkan akan mengusung desain berbeda. Huawei Mate X2 akan memiliki desain dengan layar yang melipat ke arah dalam.

Bcoran mengenai desain untuk generasi baru foldable smartphone dari Huawei ini diungkap oleh Ross Young, pendiri serta Lead Analyst dari DisplaySearch dan DSCC. Dalam balasan untuk tweet leakster terpercaya, Evan Blass, Young mengklaim Mate X2 akan memiliki layar dengan lipatan ke arah dalam.

Desain untuk lipatan layar ke arah dalam untuk Mate X2 ini disebutkan bersumber dari Samsung dan BOE. Panel layar juga nantinya tidak akan menggunakan tipe UTG. Melainkan tipe CPI.

Menariknya, sumber dari Ross Young ini bukan bocoran pertama mengenai display layar unik dari Huawei. Sebelumnya di bukan Januari, perusahaan teknologi raksasa dari China ini sudah mengirim paten untuk desain ini pada European Union Intellectual Property Office (EUIPO).

Sketsa untuk paten yang diberikan Huawei kepada EUIPO menunjukan desain layar ponsel yang melipat ke dalam. Selain itu juga akan ada slot untuk meletakkan stylus.

Dalam sketsa desain juga terlihat akan adanya 6 tempat untuk kamera. Masing-masing pada bagian depan dan belakang dengan dua sensor kamera. Panel untuk layar ini akan menempati sidebar vertikal. Sekaligus juga menjadi tempat untuk layar kedua.

Kembali pada tweet dari Blass, leaker ternama ini mengungkap kode nama untuk perangkat terbaru dari Huawei. Mate X2 rupanya memiliki kode nama Teton. Sedangkan generasi terbaru Nova dan Y9a nantinya memiliki kode Jessica atau Barbie dan Franklin.

Bukan hanya ponsel saja. Huawei rupanya juga mempersiapkan wearable gadget. Dibocorkan, kode nama untuk Freebuds Pro adalah Mermaid. Untuk Watch Fit, kode yang diberikan merupakan Stia.

Jadi, tunggu saja rilisan terbaru Huawei Mate X2 dengan desain layar unik ini ya.

Leave a Reply

Send this to a friend