Huawei Mobile Application Engine, Emulator Android Resmi Buatan Huawei

Huawei Mobile Application Engine, Emulator Android Resmi Buatan Huawei

NESABAMEDIA.COMHuawei mengadakan konferensi peluncuran produk Smart Office baru di mana mereka merilis banyak produk baru seperti HUAWEI MateBook 13s dan 14s. CEO Huawei, Yu Chengdong, mengumumkan strategi Smart Office Huawei secara terperinci. Strategi perusahaan itu adalah berkomitmen untuk secara organik menyatukan terminal komputasi, peralatan input, dan output, dan perangkat keras lainnya dengan aplikasi, sistem, dan perangkat lunak cloud untuk menciptakan sinergi peralatan, integrasi ekologis, dan data pengalaman Smart Office dengan alur yang lancar. 

Chengdong juga mengumumkan bahwa Huawei telah meluncurkan mesin aplikasi seluler. Itu adalah Huawei Mobile Application Engine yang mengintegrasikan ekologi aplikasi PC dan ponsel. Mesin ini akan mengintegrasikan koneksi tanpa batas antara komputer dan smartphone.

Pada konferensi pers, Huawei Mobile Application Engine secara resmi dirilis. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan game mobile di smartphone mereka. Anda dapat mengunduh aplikasi seluler favorit anda melalui Huawei App Market. Selanjutnya, pengguna dapat memiliki akses ke aplikasi yang sama di komputer mereka.

Beberapa hal yang bisa dilakukan dengan mesin emulator itu antara lain:

  • Multi-jendela: mendukung perangkat PC untuk bisa menjalankan beberapa aplikasi Android secara bersamaan
  • Buka file Android: gunakan perangkat lunak komputer untuk membuka file aplikasi Android

Huawei secara resmi menyediakan perangkat lunak yang dapat menjalankan aplikasi seluler di PC Huawei atau yang lebih dikenal dengan sebutan emulator Android. Semua aplikasi seluler yang bisa digunakan berasal dari pasar aplikasi PC Huawei resmi. Anda dapat menggunakan mouse dan keyboard untuk mengoperasikan pelajaran online, menonton video pendek di ponsel, mengedit gambar dan video, memainkan game seluler, dan lainnya di PC dengan layar lebih besar. 

Tentu saja, pengguna akan memiliki akses ke input PC yang lebih efisien. Tampilan multi-jendela yang konsisten dengan pengalaman Windows dan aplikasi layar vertikal yang lebih menarik.

Child Mode di Huawei App Market

Mode baru sekarang tersedia di Huawei App Market. Mode ini adalah “Child Mode” baru yang dikhususkan untuk pengguna di bawah umur. Pengguna smartphone dapat membuat akun afiliasi anak melalui akun dewasa Huawei. Dari sana, mereka dapat masuk ke akun anak di ponsel dan tablet Huawei untuk menggunakan mode tersebut. Dalam mode ini, apapun yang bisa diakses smartphone akan aman untuk anak-anak. Faktanya, jika perangkat dalam mode ini, banyak “aplikasi dewasa” tidak akan dapat diunduh. Dengan demikian, orang tua dapat meninggalkan perangkat bersama anak-anak tanpa takut dengan apa yang mereka akses di Huawei App Market.

Child Mode dapat memfilter konten aplikasi yang sesuai dengan usia, memperkuat panduan nilai positif, dan merekomendasikan konten menggunakan konfigurasi manual. Ini juga secara aktif menghilangkan iklan dan promosi tertentu. Selain itu, dalam mode anak, pengguna tidak dapat melihat konten komentar dari halaman detail aplikasi. Selain itu, pengguna tidak akan dapat berkomentar di aplikasi dan dalam interaksi forum. Kemudian, smartphone tidak akan menerima aktivitas pemasaran yang dipersonalisasi.

Leave a Reply

Send this to a friend