• Our Partners:

Huawei Nova 9 SE Siap Meluncur ke Pasar Global

Huawei Nova 9 SE Siap Meluncur ke Pasar Global

NESABAMEDIA.COMHuawei mungkin kesulitan untuk menemukan cara menyiasati sanksi dari pemerintah Amerika Serikat dan menjaga agar smartphone mereka tetap relevan di pasar yang sangat kompetitif ini. Mereka pernah menjanjikan smartphone 5G di masa depan, tetapi di saat itu masih belum terwujud, perusahaan terus meluncurkan smartphone flagship tanpa 5G dalam upaya untuk tetap kompetitif. 

Sayangnya, Huawei telah kehilangan pijakan bahkan di pasar domestiknya, sementara mantan sub-brand mereka, yakni Honor, yang bebas dari sanksi semakin bersinar. Meski demikian, Huawei masih tetap ada dan meluncurkan smartphone pertama mereka dengan kamera 108MP di Cina pada minggu lalu. Yang kita bicarakan dalam hal ini adalah Huawei Nova 9 SE. 

Berselang satu minggu dari peluncuran di Cina, kini perangkat tersebut sedang bersiap untuk meluncur ke pasar global. 

Huawei baru saja mendaftarkan Nova 9 SE untuk reservasi atau pre-order dengan harga Rp5,5 jutaan. Periode pre-order ini berlaku sampai dengan tanggal 27 Maret dan pembeli yang memberikan uang muka, akan mendapatkan diskon dari harga akhir. Smartphone ini hadir dalam pilihan warna Hitam dan Biru. Secara bertahap, smartphone tersebut juga akan hadir ke lebih banyak pasar lain.

Huawei Nova 9 SE mirip dengan Huawei Nova 9, namun hal ini memang tidak mengejutkan karena masih dalam satu lini keluarga. Perbedaan paling besar berada pada spesifikasi perangkat. Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,78 inci dan itu adalah panel LCD dengan kecepatan refresh 90Hz. Lebih lanjut, ukurannya lebih besar dari Nova 9 vanilla yang berukuran 6,57 inci, namun dengan panel OLED dan kecepatan refresh 120Hz.

Smartphone Nova 9 SE hadir dengan setelan quad-camera. Kamera utamanya adalah 108MP dan memiliki bukaan 1/1.52. Kemudian ada juga kamera ultrawide 8MP, dan dua kamera 2MP untuk makro dan kedalaman. 

Jaringan yang didukung masih 4G dengan chipset Qualcomm Snapdragon 680. Sebagai informasi, ini merupakan peningkatan dari Snapdragon 665 dengan proses fabrikasi 6nm. Kemudian, konsumsi dayanya juga lebih efisien.

Akan tetapi jangan terlalu berharap banyak pada masalah kinerja, karena GPU masih menggunakan Adreno 619. Daya ditunjang dari sebuah baterai dengan kapasitas 4,000mAh dengan pengisian cepat 66W.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend