Smartphone Infinix Hot 10 Play

Infinix Hot 10 Play Bawa Helio G25 dan Baterai 6,000mAh

NESABAMEDIA.COMInfinix merupakan sebuah brand yang cukup populer saat ini, khususnya di pasar Asia dan Afrika. Faktanya, Infinix merupakan perusahaan konglomerat Transsion holdings asal Cina yang juga memiliki Tecmo.

Sebelumnya Infinix telah merilis dua smartphone kelas murah yakni Hot 10 dan Hot 10 Lite. Kini Infinix kembali menambahkan varian baru ke seri Hot, yakni Hot 10 Play dengan penawaran sederhana namun akan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Infinix Hot 10 Play menggunakan chipset MediaTek Helio G25. Ini adalah CPU octa-core dengan delapan ARM Cortex-A53 2.0GHz. Meski berada di bawah standar CPU yang digunakan untuk tahun 2021 ini, Cortex-A53 masih bisa memberikan performa yang cukup untuk penggunaan wajar. 

Smartphone ini hadir dengan varian RAM 2GB + 32GB penyimpanan internal, dan RAM 4G dengan 64GB penyimpanan internal. Terdapat juga slot microSD yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan. Infinix Hot 10 Play menggunakan Android 10 (Go Edition) out of the box. Meski menggunakan versi Go, smartphone ini masih memiliki ruang yang cukup untuk dipasangi XOS 7.O. 

Layarnya berukuran 6.82 inci dengan teknologi IPS LCD HD Plus 1440 x 720. Terdapat notch tetesan air yang berfungsi sebagai wadah dari kamera selfie 8MP. Panel belakangnya terlihat cukup bagus dengan lapisan metalik dan terdapat wadah berbentuk persegi panjang sebagai tempat kamera dan sensor sidik jari. 

Kamera utamanya adalah 13MP yang terdiri dari kamera utama dan kamera kedalaman. Salah satu keunggulan dari smartphone ini adalah kapasitas baterai yang sebesar 6,000mAh. Pengguna bisa lebih lama menggunakan smartphone ini, namun juga membutuhkan waktu lama untuk melakukan pengisian ulang. Sebab, chargernya hanya menggunakan colokan USB 10W. 

Akan tetapi, Infinix juga menggunakan teknologi Ultra Power Mode yang dikembangkan oleh Power Marathon Tech. Dengan teknologi itu, mereka mengklaim bisa menambahkan daya tahan baterai hingga 19 jam, meski baterai tinggal 5 persen. Tentu saja, hal ini akan mengorbankan fungsi yang harus dibatasi, untuk melakukan penghematan daya. 

Smartphone ini telah dijual mulai tanggal 23 Januari di Filipina, dan akan hadir di wilayah lainnya menyusul. Varian warnanya bisa dipilih dari warna Aegean Blue, Morandi Green, Obsidian Black dan warna Ungu.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend