Aplikasi Modern Flyouts Windows 10

Aplikasi Modern Flyouts Jadikan Tampilan Windows 10 Lebih Modern

NESABAMEDIA.COMWindows 10 merupakan platform yang lebih terbuka daripada para pesaingnya dan terdapat banyak sekali jenis aplikasi yang akan mengubah pengalaman pengguna dalam menggunakan sebuah perangkat PC. Salah satunya adalah aplikasi yang bernama Modern Flyouts, yang fokus pada perubahan dan peningkatan element Windows Flyout secara khusus. 

Sebagai informasi, Flyouts merupakan sebuah antarmuka yang muncul di sebelah pojok kiri atas dari desktop atau aplikasi saat pengguna mengatur kecerahan, mengubah volume suara atau mengaktifkan mode pesawat. Ini juga menampilkan kontrol media untuk aplikasi Google Chrome, Spotify, Groove Music dan aplikasi lainnya yang berfungsi sebagai pemutar konten media.

Flyouts bawaan Windows yang ada saat ini masih menggunakan desain Metro yang lama, seperti yang ada di Windows 8 dan juga tidak bisa diatur ulang. Selain itu Windows 10 juga tidak memungkinkan pengguna untuk mengubah kapan menu Flyouts ini akan menghilang setelah muncul atau mengatur tingkat transparansi latar belakangnya.

Microsoft sepertinya juga tidak terburu-buru untuk mengubah tampilan dari Flyouts ini, namun desainer yang ada di komunitas Windows sepertinya sangat paham untuk mengubah hal tersebut, dan menjadikannya lebih baik lagi.

Aplikasi Modern Flyouts merupakan aplikasi open-source baru yang memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan Windows Flyouts secara signifikan. Termasuk dalam mengubah ke animasi yang baru, transisi dan ujung membulat. 

Tampilan Aplikasi Modern Flyouts

Tampilan Aplikasi Modern Flyouts

Seperti yang terlihat dari gambar di atas, aplikasi Modern Flyouts membawa sejumlah fungsi makeover yang dibutuhkan untuk meningkatkan tampilan sejumlah elemen seperti pengatur volume dan lainnya. Adanya penerapan Fluent Design dan ujung membulat, menjadikan tampilan Windows 10 menjadi mirip Windows 10X. 

Aplikasi Modern Flyouts juga memungkinkan pengguna untuk mengubah jangka waktu Flyouts untuk tampil sebelum akhirnya menghilang. Ini sangat membantu untuk mengurangi gangguan dari munculnya menu Flyouts. 

Media Control

Media Control

Pengguna juga bisa menyembunyikan Global System Media Transport Control (GSMTC) atau Media Controls (thumbnail, seek bar dan lainnya) untuk semua aplikasi dalam satu ketukan saja. 

Aplikasi ini bisa menjadi alternatif sembari menunggu pembaruan utama Windows 10 yang akan datang, yang dikabarkan akan membawa perubahan sisi tampilan menjadi lebih modern lagi. Jika tertarik, aplikasi ini bisa diunduh melalui Microsoft Store.  

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend