Aplikasi Your Phone Miliki Tampilan Yang Lebih Baik Untuk Windows 11

Aplikasi Your Phone Miliki Tampilan Yang Lebih Baik Untuk Windows 11

Saat menyelenggarakan event peluncuran Surface Laptop Studio, Microsoft juga sempat membagikan informasi mengenai aplikasi Your Phone. Selain Microsoft Store, Paint, Photos dan Kalkulator yang baru, sepertinya aplikasi Your Phone akan mendapatkan perubahan yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya untuk Windows 11 dan juga Windows 10. 

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, aplikasi Your Phone hadir secara pra-install di semua perangkat PC Windows dan pada dasarnya itu memiliki kemampuan yang memungkinkan pengguna mengelola aplikasi, panggilan telepon, pesan dan bahkan notifikasi mereka. Aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk melakukan mirroring layar smartphone ke desktop PC atau menjalankan aplikasi mobile.

Pembaruan pada aplikasi Your Phone tampaknya tidak berisi fitur baru, namun desain barunya akan mengubah cara anda dalam menggunakan panel notifikasi. Antarmukanya telah didesain ulang dan feed notifikasi kini akan muncul di panel sebelah kiri, sementara bar navigasi yang sebelumnya berada di panel kiri, telah dipindahkan ke bagian atas. 

Bar navigasi akan memungkinkan pengguna untuk membuka tab pesan, foto, panggilan, aplikasi dan fitur-fitur yang akan datang nantinya. 

Meskipun pembaruan itu itu menawarkan fungsionalitas yang baru, panel navigasi baru ini akan memungkinkan pengguna untuk lebih cepat merespon pesan teks yang masuk. Pengguna masih bisa melakukan penyematan pesan, menghapus notifikasi atau mematikannya untuk beberapa aplikasi tertentu. 

“Pengalaman harus selalu diperbarui, visual dan tampilan notifikasi adalah kontrol penting untuk perangkat Android anda. Menavigasi melalui konten dari bagian atas, sehingga anda memiliki pandangan yang lebih luas dan lebih terorganisir adalah hal yang penting,” kata Microsoft.

Aplikasi Your Phone kini telah selaras dengan tampilan estetika Windows 11. Ini memiliki kontrol WinUI, sudut membulat dan warna yang muda, yang terlihat sangat bagus, khususnya ketika menggunakan mode gelap. 

Microsoft juga berencana untuk membuat antarmuka aplikasi tersebut lebih bersih dan mengurangi kerumitan dengan akses yang lebih mudah ke notifikasi penting. 

Microsoft biasanya selalu akan menguji desain ulang atau pembaruan aplikasi mereka dengan beberapa pengguna terpilih. Aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan, dan akan mulai diluncurkan ke para penguji di program Windows Insider akhir tahun ini. 

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend