Microsoft Bakal Hadirkan Menu Volume Modern di Windows 11

Microsoft Bakal Hadirkan Menu Volume Modern di Windows 11

NESABAMEDIA.COMWindows 11 hadir dengan Start Menu baru, pusat notifikasi baru, Taskbar modern, dan banyak lagi, tetapi masih akan menggunakan flyout era Windows 8 untuk bagian volume, kecerahan, dan lainnya. Sebagai informasi, flyout volume atau kecerahan adalah pop-up yang muncul di sudut kiri atas sistem operasi.

Flyout volume muncul saat anda mengubah volume suara di perangkat dan juga menampilkan kontrol media untuk pemutaran video atau audio di aplikasi seperti Spotify atau Chrome. Pada Windows 10 dan terutama Windows 11, flyout terlihat tidak pada tempatnya dan saat ini tidak ada cara untuk menonaktifkan fitur tersebut.

Meskipun Windows 11 adalah rilis dengan perubahan yang signifikan dari pembaruan Windows 10 sebelumnya, itu masih membutuhkan penyempurnaan tambahan. Sehubungan dengan flyout ini, sebuah postingan di Feedback Hub sudah mendapatkan lebih dari 700 upvotes, dengan pengguna menjelaskan bahwa flyout volume dan kecerahan harus diperbarui dengan “desain yang lebih modern”.

Untungnya, Microsoft sedang mengerjakan desain baru untuk flyout ini, tetapi tidak akan dikirimkan dengan pembaruan Windows 11 versi 21H2. Selama webcast Windows Insider, Brandon LeBlanc dari Microsoft mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mempertimbangkan desain baru untuk volume, flyout kecerahan.

Jauh di tahun 2019, karyawan Microsoft mengatakan bahwa mereka sedang menguji desain dan pengalaman baru untuk kontrol media di Windows, tetapi eksperimen itu kemudian ditinggalkan.

Untungnya, Microsoft belum menyerah pada gagasan pengalaman flyout baru dan Windows 11 21H2 rupanya telah memiliki kode yang diperlukan untuk mengaktifkan flyout volume modern. Dengan kata lain, komponen desain sebenarnya sudah ada di sistem operasi, tetapi tidak dapat diaktifkan oleh pengguna.

Menurut sumber yang mengetahui perkembangan tersebut, volume modern dan flyout lainnya bisa saja muncul di build mendatang dari cabang Nikel. Mengenai ketersediaan umum, diharapkan flyout modern akan dihadirkan dengan Windows 11 versi 22H2 (Oktober/September 2022).

Selain flyout baru, pengguna ingin Windows 11 hadir dengan lebih banyak opsi penyesuaian untuk menu Start, termasuk cara untuk sepenuhnya menyembunyikan bagian yang direkomendasikan dan mengubah ukuran jendela Start.

Microsoft tidak menawarkan opsi apa pun untuk mengubah ukuran Start Menu dan memberikan lebih banyak ruang untuk desktop pada perangkat dengan resolusi rendah. Pengguna berpendapat bahwa Start Menu Windows 11 membutuhkan penyempurnaan tambahan, termasuk kemampuan untuk menghapus ‘Recommended’ atau cara untuk menampilkan hasil pencarian dalam menu Start.

Microsoft belum mengungkapkan kapan mereka berencana untuk menguji peningkatan desain tambahan dengan pengguna Insiders, tetapi kemungkinan detail lebih lanjut akan dibagikan setelah Windows 11 dirilis ke pengguna publik pada 5 Oktober.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend