Infinix Note Baru Akan Miliki Refresh Rate 120Hz dan Pengisian 160W

Infinix Note Baru Akan Miliki Refresh Rate 120Hz dan Pengisian 160W

NESABAMEDIA.COMInfinix begitu aktif di industri smartphone dalam beberapa bulan terakhir. Awal tahun ini, mereka mengumumkan sedang mengerjakan smartphone dengan pengisian cepat 160W. Perangkat ini juga akan dilengkapi dengan kamera periskop dan dikatakan bakal menjadi ponsel konsep. Sebelumnya, Infinix mengatakan akan segera memamerkan smartphone tersebut ke media, tetapi sampai sekarang tidak pernah mendapat rilis resmi. 

Awal bulan ini, Infinix meluncurkan ponsel Infinix Zero X, namun rupanya perangkat itu jauh berbeda dari apa yang banyak diberitakan sebelumnya. Kini, perusahaan tampaknya kembali bergerak untuk merilis smartphone Infinix Note baru. Sejumlah informasi dan bocoran pun muncul mengenai sosok perangkat baru itu.

Menurut laporan, Infinix Note yang baru tidak akan diperuntukkan bagi mereka yang berada di segmen premium. Perangkat kemungkinan akan mengikuti smartphone Infinix Note 10 yang diluncurkan awal tahun ini. Dengan kata lain, mungkin nantinya kita akan melihat perangkat keras yang layak, tetapi sederhana, dengan harga yang terjangkau. 

Infinix sendiri belum mengungkapkan informasi apapun tentang ponsel tersebut, namun sumber nesabamedia.com telah memiliki beberapa detail untuk dibagikan.

Sumber tersebut menemukan beberapa gambar yang menampilkan smartphone Infinix Note yang akan datang. Smartphone ini akan berbagi beberapa kesamaan dengan Infinix Note 10 Pro. Mengemas modul kamera persegi panjang di sudut kanan atas panel belakang. Selain itu, ada branding Infinix di bagian bawah, serta tombol volume dan daya di tepi kanan.

Tata letak kamera smartphone menyerupai seri Infinix Zero X. Memiliki sensor besar di bagian atas dan tiga sensor yang lebih kecil bersama dengan lampu kilat LED di bawahnya. Jika melihat lebih dekat, juga mudah untuk menemukan kamera 64 MP sebagai kamera utama. Modul ini juga memamerkan kemampuan Zoom Telefoto 30 x. Karena tidak ada petunjuk tentang modul periskop, perangkat mungkin mengandalkan zoom digital untuk mencapai tampilan 30x ini.

Bagian depan memperlihatkan tampilan punch-hole dengan bezel besar, yang setara dengan smartphone kelas menengah lainnya. Salah satu gambar menunjukkan pengaturan kecepatan refresh layar ponsel, mengonfirmasi bahwa itu akan menawarkan dukungan kecepatan refresh 120 Hz. Opsi kecepatan refresh Auto-Switch mungkin bukan kecepatan refresh variabel yang sebenarnya tetapi mungkin memiliki kemampuan untuk mengubah kecepatan refresh antara 60, 90, atau 120 Hz agar menghemat baterai tergantung pada aplikasi yang dijalankan.

Terungkap juga bahwa Infinix Note baru itu akan memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Oleh karena itu, kemungkinan besar layarnya menggunakan panel LCD. Sayangnya, bocoran tersebut tidak membawa detail untuk spesifikasinya. Namun, mengingat kemitraan lama Infinix dengan MediaTek, chipsetnya pun mudah ditebak. Prediksinya adalah chipset seri Helio G90T atau G95 lagi. Namun, karena keberadaan refresh rate 120 Hz sangat tidak mungkin jika akan menggunakan G90 atau G95, tetapi MediaTek masih memiliki solusinya yakni dengan MediaTek Helio G96 SoC. Jadi, Helio G96 yang baru saja dirilis yang datang hanya untuk layar dengan kecepatan refresh tinggi dapat menjadi chipset di balik smartphone Infinix Note baru itu.

Untuk saat ini, kita perlu menunggu detail lebih lanjut dan juga untuk konfirmasi moniker perangkat ini. Mungkin saja itu adalah Infinix Note 11, atau Infinix Note 20.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend