• Our Partners:

Ini Penyebab Pengguna tidak Mendapatkan Windows 11 22H2

Ini Penyebab Pengguna tidak Mendapatkan Windows 11 22H2

Windows Health akhirnya telah merilis daftar masalah terbaru yang mereka temukan melalui laporan pengguna dan peninjauan, kemudian diketahui bahwa ada sebuah bug yang membuat banyak pengguna Windows tidak mendapatkan Windows 11 22H2, Minggu (06/11).

Belum lama ini, Microsoft akhirnya telah memperbaharui laman resmi Windows Health mereka dengan memberikan detail yang cukup untuk masalah yang ada pada sistem Windows. Diketahui, bahwa ada beberapa pengguna yang mengalami sejumlah masalah besar.

Salah satu bug terbaru ialah pengguna yang sering memainkan Games di Windows 11 22H2, di mana mereka merasa performa yang semakin menurun dan tidak memberikan performa terbaik. Begitu pun untuk mereka yang menggunakan AMD dan NVIDIA, meskipun kedua pihak sedang dalam investigasi memberikan perbaikan.

Hal ini terjadi ketika pengguna mencoba untuk merekam Games yang mereka mainkan dengan menggunakan Xbox Game Bar, yang mana baru saja dirilis oleh Microsoft sebagai salah satu fitur terbaru mereka.

Mengenai hal ini, Microsoft sendiri telah menyatakan bahwa kemungkinan besar akan memiliki masalah pada sistem audio. Namun, hanya menggunakan Xbox Games Bar saja yang mengalami hal ini, kemungkinan program perekam layar yang menggunakan API dan Library yang sama maka akan mendapatkan masalah serupa.

Microsoft juga mengatakan bahwa dengan adanya bug ini, akan menghalangi pengguna untuk bisa mendapatkan sistem operasi Windows 11 22H2 sebagai sistem terbaru Microsoft. Karena menghadirkan pembaruan melalui Optional Update.

Karena itu, pengguna belum mendapatkan pembaruan mereka untuk KB5018496 yang menyebabkan tidak mendapatkannya sistem Windows 11 22H2. Untuk masalah performa dengan menggunakan Xbox Games Bar tadi, Microsoft telah memberikan solusinya.

Pengguna yang mendapatkan sejumlah masalah ini, maka harus mengimplementasikan pembaruan Upgrade Blockdi beberapa perangkat yang mengalami masalah. Kemudian melakukan pembaruan dengan cara UpdateKB5018496.

Setelah melakukan pembaruan, maka dapat dipastikan pengguna akan langsung mendapatkan informasi untuk pembaruan ke Windows 11 22H2 di perangkat.

Masalah ini juga dilaporakn oleh banyak pengguna, yang meskipun Microsoft telah merilis Windows 11 22H2 sejak September kemarin, namun hingga sekarang mereka belum mendapatkan dukungan pembaruan. Artikel ini menjadi solusi untuk mereka yang terhalang mendapatkan Windows 11 22H2.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend