• Our Partners:

Win 11 Insider

Microsoft Rilis Pembaruan Mingguan untuk Insider Dev Channel

Microsoft hari ini memberikan pembaruan terbaru mereka dengan merilis pembaruan khusus untuk Insider Dev Channel, namun nampaknya Microsoft tidak memberikan dukungan dan fitur dan perbaikan di dalamnya, Minggu (06/11).

Kemarin, Microsoft juga tercatat telah memberikan dukungan pembaruan terbaru mereka dengan merilis dukungan untuk Insider Dev Channel. Tetapi, dalam dukungannya Microsoft memberikan cukup banyak fitur baru seperti pengalaman menggunakan Windows Search.

Windows Search di Insider Dev Channel kini tampil dengan lebih unik, di mana pengguna bisa langsung menggunakan fiturnya tanpa perlu mengakses berkas yang baru saja dibuka. Sehingga keamanan privasi pengguna bisa langsung diatur.

Nah pada hari ini, Microsoft juga telah memberikan pembaruan terbaru mereka bagi pengguna Insider Dev Channel. Namun, jika kita melihat apa yang dituliskan Microsoft ini, maka memang pembaruan kali ini tidak memberikan peningkatan dan perbaikan apa-apa.

Microsoft sendiri hanya memberikan pembaruan untuk Pipeline yang mereka uji, namun ini akan mengubah Build menjadi Build OS 25236.1010 yang ada di Insider Dev Channel. Hal ini tuliskan langsung oleh Microsoft.

We are starting to roll out Cumulative Update Build 25236.1010 (KB5021116). This update does not include anything new and is designed to test our servicing pipeline for builds in the Dev Channel.” Tulis Microsoft yang dilansir langsung dari laman resmi perusahaan.

Maka dari itu, dengan adanya informasi ini akan menguatkan bahwa Insider Dev Channel hanya akan mendapatkan pengujian Pipeline saja untuk pembaruan kali ini. Juga tidak akan diberikan tambahan fitur ataupun perbaikan, namun memang disarankan untuk bisa melakukan pembaruan.

Hal ini untuk mencegah adanya bug ketika Microsoft memberikan pembaruan pada minggu depan, jadi sistem bisa menerima jika telah ada perbaikan dan peningkatan fitur ketika dirilis. Tetapi, ada cukup banyak pengguna yang melewatkan proses ini dengan tidak memberikan pembaruan.

Jadi, sebenarnya ini Optional saja. Microsoft sendiri memang telah memberikan pengujian Pipeline ke beberapa bersi Insider Program lainnya, yang kemungkinan besar semua akan mendapatkan pengujian yang sama.

Sementara itu, baru-baru ini Microsoft tengah memberikan banyak kemampuan dan memamerkan desain elegan dari Surface Pro 9 yang kemungkinan besar akan dijual secara global pada tahun 2023 nanti.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend