• Our Partners:

Aplikasi Adzan untuk PC

10 Daftar Aplikasi Adzan untuk PC / Laptop (Terbaik 2022)

Aplikasi adzan untuk PC / laptop begitu dicari saat ini terutama mereka yang sedang travelling ke luar negeri atau berada di lokasi yang tidak memungkinkan untuk mendapatkan informasi terkait waktu shalat karena tidak adanya fasilitas masjid.

Seperti kita ketahui, shalat adalah kewajiban para muslim dan muslimah. Sebagai salah satu negara dengan populasi pemeluk agama Islam terbanyak, melaksanakan ibadah shalat adalah aktivitas yang umum ditemui di berbagai masjid yang ada di tanah air.

Ketika adzan berkumandang, ini menjadi pertanda jika waktu shalat akan segera dimulai. Lantas, bagaimana jika kita sedang berada di area dimana tidak ada masjid di sekitarnya?

10 Daftar Aplikasi Adzan untuk PC / Laptop Terbaik

Lewat perkembangan teknologi yang begitu pesat, mengetahui kapan waktu shalat kini tak harus berpatokan pada suara adzan dari masjid terdekat kamu. Jika sedang berada di lokasi yang tidak terdapat satu pun masjid, kamu bisa mengandalkan aplikasi adzan yang tersedia untuk PC maupun laptop.

Aplikasi seperti ini adalah solusi terbaik untuk umat Islam yang butuh pengingat waktu beribadah dalam bentuk digital yang akan menampilkan notifikasi ketika waktu shalat akan segera dimulai. Semua ditampilkan secara real time sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan tingkat akurasinya.

Dimanapun kamu berada, cukup andalkan aplikasi adzan untuk PC / laptop yang bakal selalu siap siapa mengingatkan jadwal shalat meski tidak ada masjid di lokasi tempatmu berada. Berikut adalah beberapa rekomendasinya yang bisa kamu install.

1. Muslim Daily: Al Quran, Adzan

Muslim Daily: Al Quran, Adzan

Ada banyak aplikasi pengingat waktu shalat yang bisa kamu install di PC atau laptop. Salah satu yang paling populer saat ini datang dari Muslim Daily: Al Quran, Adzan yang tersedia secara gratis untuk ragam versi Windows.

Muslim Daily: Al Quran, Adzan menawarkan apapun yang kamu butuhkan agar tidak ketinggalan shalat. Fitur utama aplikasi ini adalah pengingat waktu shalat otomatis dalam format suara adzan digital yang bisa disesuaikan dengan lokasi pengguna.

Tak sampai disitu, aplikasi buatan anak bangsa ini juga akan menunjukkan arah kiblat yang akurat dimanapun kamu berada, sehingga bukan halangan untuk melaksanakan ibadah shalat nantinya walaupun tidak ada masjid di sekitarmu.

2. Shollu

Aplikasi Adzan untuk PC Shollu

Buat kamu yang lebih suka tampilan simpel namun tetap informatif pada aplikasi adzan untuk komputer, kamu bisa download Shollu yang hadir dengan beragam fitur-fitur bermanfaat bagi para muslim dan muslimah. Sama seperti Muslim Daily: Al Quran, Adzan, aplikasi ini bisa dinikmati sepenuhnya gratis.

Dikembangkan oleh developer lokal, Shollu mendukung Bahasa Indonesia sehingga sangat ideal untuk masyarakat kita. Fitur andalan Shollu tentu pengingat waktu untuk shalat lima waktu yang akan ditampilkan dalam suara adzan nantinya.

Mau lebih disiplin dalam beribadah? Lewat Shollu, kamu juga bisa membuat tabel waktu shalat sendiri, lho. Shollu menjangkau berbagai kota di tanah air sehingga dimanapun kamu berada. Menarik, kan?

3. Azan (Athan)

Azan (Athan)

Kompatibel dengan banyak sistem operasi, termasuk Windows adalah apa Azan (Athan) yang tawarkan sebagai salah satu aplikasi bermanfaat bagi para muslim dan muslimah. Dimanapun kamu berada, tak perlu lagi khawatir ketinggalan shalat karena ada aplikasi islami untuk Windows satu ini. .

Sama seperti rekomendasi sebelumnya, Azan (Athan) memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi kapan shalat lima waktu tiba lewat lantunan adzan yang hadir dalam format digital. Terdapat pula penentu arah kiblat di aplikasi ini.

Azan (Athan) secara default tersedia secara cuma-cuma alias gratis. Namun, kalau kamu mau fitur yang lebih lengkap, terdapat pula versi berbayarnya.

4. Islamic Prayer Time Software

Aplikasi Adzan untuk PC Islamic Prayer Time Software

Download aplikasi adzan untuk PC memang tak semudah di mobile, seperti Android dan iOS karena memang jumlahnya tak terlalu banyak. Meski begitu kamu tetap bisa mendapatkan aplikasi yang berguna untuk mengingatkan waktu shalat, kok.

Selanjutnya, Islamic Prayer Time Software bisa dijadikan opsi andalan buatmu yang ingin selalu shalat tepat waktu. Pasalnya, ia memiliki fitur adzan otomatis ketika waktu shalat tiba dimanapun lokasimu berada saat ini. Memudahkan? Pastinya.

Islamic Prayer Time Software kompatibel dengan beragam versi Windows, mulai dari Windows 8 hingga yang terbaru, Windows 11. Fiturnya pun tak sekadar pengingat jadwal shalat saja.

5. Prayer Times PC

Prayer Times PC

Memiliki ukuran aplikasi yang cenderung ringan, Prayer Times PC ideal digunakan jika spesifikasi pada perangkatmu terbatas. Ia bisa berjalan optimal di perangkat lawas sekalipun.

Tampilan Prayer Times PC juga dibuat sederhana namun interaktif sebagai pengingat jadwal shalat yang diproyeksikan dalam suara adzan. Jadi, meski tidak ada masjid di sekitarmu, bukan halangan untuk shalat bukan?

Prayer Times PC juga memiliki daftar hari-hari besar dalam Islam. Tidak tahu arah kiblat? Tenang, aplikasi pengingat jadwal shalat ini akan menunjukkan arahnya untukmu.

6. Salaat Time

Aplikasi Adzan untuk Laptop Salaat Time

Buat kamu yang kesehariannya tak bisa terlepas dari penggunaan PC atau laptop, jadikan Salaat Time sebagai solusi agar tidak ketinggalan waktu shalat. Ia kompatibel dengan semua versi Windows, bahkan yang terbaru sekalipun.

Memungkinkan kamu untuk shalat tepat waktu, Salaat Time akan bekerja otomatis mengingatkan penggunanya jika waktu shalat wajib lima waktu sudah dekat lewat adzan yang berkumandang dalam bentuk notifikasi. Jadi, kamu pasti tak akan melewatkannya.

Ukuran Salaat Time yang merupakan salah satu aplikasi adzan untuk PC / laptop terbaik ini juga relatif kecil sehingga tidak akan memengaruhi performa perangkat yang digunakan. Sangat recommended untuk diinstal!

7. Islamic Prayer Times

Islamic Prayer Times

Berada di suatu negara yang mana Islam bukanlah agama mayoritas memang agak merepotkan karena seringkali kamu jadi tidak tahu kapan waktu shalat tiba. Tapi tenang saja, ada Islamic Prayer Times yang siap membantu.

Islamic Prayer Times dirancang khusus untuk para muslim dan muslimah yang sedang berada di luar negari. Cukup dengan beberapa pengaturan mudah, kamu akan mendapatkan informasi shalat lima waktu secara real-time lewat Islamic Prayer Times ini.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan setelah menginstal Islamic Prayer Times adalah menentukan dimana lokasimu berada sehingga aplikasi secara otomatis akan menyesuaikan jadwal shalat berdasarkan timezone lokasi tersebut.

8. Alperen

Alperen

Ringan dan minimalis, Alperen menambah daftar software adzan untuk PC atau laptop yang bisa kamu jadikan pilihan untuk selalu tepat waktu dalam beribadah.

Alperen memungkinkan kamu untuk mengetahui kapan waktu shalat secara akurat meski tidak berada di Indonesia sekalipun. Aplikasi ini akan menyesuaikannya dengan lokasi yang kamu pilih.

Sayangnya, dari segi user interface, Alperen memang terlihat jadul. Namun, jika mengesampingkan itu, kamu tetap bisa merasakan fitur-fitur mumpuni yang Alperen hadirkan. Terlebih, ia kompatibel dengan beragam versi Windows.

9. Quran Auto Reciter

Aplikasi Adzan untuk PC Quran Auto Reciter

Sejatinya Quran Auto Reciter adalah aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan penggunanya dalam membaca Al-Quran meski sedang berada jauh dari negara asalnya. Namun, Quran Auto Reciter juga menghadirkan fitur pengingat salat didalamnya.

Ya, kamu tak akan ketinggalan waktu shalat yang tepat meski sedang berada di negara barat sekalipun jika mengandalkan Quran Auto Reciter ini. Ia ideal dijadikan aplikasi andalan terutama jika kamu tidak bisa terlepas dari penggunaan komputer

Tampilan aplikasi ini mungkin agak membingungkan karena semua fiturnya tersaji di satu halaman yang sama. Jangan cemas, kamu hanya butuh sedikit penyesuaian saja.

10. Islamic Portal Pro

Islamic Portal Pro

Dimanapun kamu berada, Islamic Portal Pro selalu bisa dijadikan patokan untuk beribadah kepada Allah SWT. Aplikasi ini merupakan pengingat waktu shalat yang akurat dan terpercaya.

Mendukung berbagi lokasi di seluruh belahan dunia, pengguna akan dimudahkan dengan Islamic Portal Pro yang menampilkan suara adzan saat waktu shalat lima waktu akan segera tiba.

Dari segi tampilan pun, Islamic Portal Pro cukup menarik dimana informasi yang dihadirkan jelas, mudah untuk dipahami siapa saja.

Itu dia 10 daftar aplikasi adzan untuk PC / laptop terbaik yang sudah kami rekomendasikan untuk kamu download secara gratis jika tak ingin ketinggalan waktu shalat meski sedang berada di lokasi yang tidak ada masjid di sekitarnya. Semoga bermanfaat.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend