Inikah Smartphone Xiaomi 12 Yang Misterius Itu

Inikah Smartphone Xiaomi 12 Yang Misterius Itu?

Tahukah anda, bahwa kereta bawah tanah Cina adalah tempat yang tepat jika anda ingin melihat untuk pertama kalinya smartphone yang belum dirilis. Banyak perangkat yang belum dirilis kerap terlihat di kereta bawah tanah Cina selama bertahun-tahun. Dan sepertinya ini tidak akan berhenti dalam waktu dekat. Hari ini, dugaan gambar asli Xiaomi 12 muncul secara online. 

Smartphone itu terlihat di tangan pengguna tak dikenal di kereta bawah tanah di Cina. Namun, kita tidak bisa melihat sekilas smartphone tersebut karena memiliki cangkang pelindung yang tebal. Menurut laporan, penguji sedang melakukan tes di luar ruangan pada smartphone baru ini.

Pabrikan asal Cina itu akan merilis seri Xiaomi 12 pada akhir tahun. Ada spekulasi bahwa perusahaan akan mengungkap seri ini pada pertengahan Desember. Xiaomi bahkan mungkin menjadi merek smartphone pertama yang menggunakan SoC flagship Snapdragon 898. Prosesor flagship ini menggunakan proses manufaktur 4nm Samsung dengan super core Cortex X2. Qualcomm kemungkinan akan merilis prosesor ini secara resmi pada akhir tahun.

Spekulasi Xiaomi 12

Perangkat Xiaomi 12 akan hadir menggunakan layar dengan kecepatan refresh adaptif LTPO. Fitur ini akan mewujudkan fungsi penyesuaian kecepatan refresh adaptif antara 1 – 120Hz. Fitur ini juga akan membawa penyesuaian tampilan secara otomatis. Ini berarti bahwa ketika pengguna mengaktifkan game dengan permintaan sumber daya yang tinggi, kecepatan refresh layar secara otomatis disetel ke 120Hz. Namun, ketika pengguna menggunakan aplikasi sosial yang lebih ringan, ini mengurangi kecepatan refresh secara signifikan. Pada akhirnya akan membantu dalam konsumsi daya perangkat.

Di dalamnya, seri Xiaomi 12 akan memiliki baterai berkapasitas besar. Seri ini diharapkan hadir dengan baterai berkapasitas sekitar 5000mAh. Pengisian nirkabel hanya akan sebatas 50W karena adanya peraturan di Cina. Selain itu, kecepatan pengisian daya smartphone ini akan menembus rekor pengisian daya 120W sebelumnya. Baterai besar akan terisi penuh dalam waktu 20 menit dan ini akan menjadi rekor baru.

Dari sisi desain ID, model flagship seri Xiaomi 12 ini juga akan mengadopsi skema tampilan yang mirip dengan Xiaomi Civi. Seri Xiaomi 12 akan menggunakan cangkang belakang keramik yang sangat menarik. Di bagian kamera, seri digital mendatang dari Xiaomi ini akan menggunakan kamera utama 50MP. Namun, ada laporan bahwa kamera utama 50MP ini akan mengadopsi solusi bawah ultra-besar, mendukung super slow motion 1920fps. Smartphone ini juga akan hadir dengan lensa ultra-wide-angle berkualitas tinggi 50MP. Telefoto periskop juga merupakan lensa berkualitas tinggi 50MP. Kamera utama diharapkan mendukung stabilisasi gambar optik OIS.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend