Tampilan Tema Baru Windows 10

Inikah Tampilan Tema Baru Windows 10 Yang Diidamkan Para Pengguna?

NESABAMEDIA.COMMicrosoft selama ini memang tidak pernah tergesa-gesa dalam hal pembaruan sistem operasi Windows 10 mereka yang terkait dengan masalah tampilan. Namun dalam pembaruan yang akan segera hadir dalam beberapa waktu ke depan ini, masalah tampilan rupanya juga akan diterapkan oleh Microsoft, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dengan Windows 10.

Misalnya, Microsoft beberapa hari yang lalu mengumumkan telah menyiapkan sebuah tema yang berkonsep live tiles di bagian Start Menu, dan tampilan ini sudah mereka rilis melalui pembaruan Windows 10 versi preview build. Kemungkinan besar konsep tema yang baru ini akan dirilis ke publik bebarengan dengan pembaruan besar bulan ini.

Di waktu yang sama, pengguna juga tak sabar menanti hal baru apa yang akan dibawa Microsoft dengan versi bulan Oktober 2020 ini, terutama dari segi tampilan tema. Termasuk yakni kemampuan untuk bisa melakukan kustomisasi secara lebih mendetail yang mereka idamkan sejak lama. 

Sejumlah situs dan pengamat pun selalu menyoroti konsep yang dibuat oleh Microsoft untuk sistem operasi mereka, apakah hal tersebut telah memenuhi ekspektasi pengguna atau tidak. 

Konsep tema baru live tiles itu pun muncul di sebuah postingan di forum Reddit, beberapa jam yang lalu. Dan konsep itu pun langsung mendapatkan sambutan hangat dari para pengguna dan mereka pun mayoritas mengaku cukup puas dengan tampilan baru tersebut. 

"Tampilan

Para pengguna memfokuskan pada efek blur yang ada pada tampilan ketika sebuah halaman menjadi latar belakang. Menurut mereka, efek blur itu memberikan kesan yang lebih realistis, ketika sebuah halaman tidak lagi menjadi fokus utama di layar monitor. 

"Tampilan

Meski demikian, beberapa pengguna juga menganggap tampilan tema baru ini lebih mirip dengan yang dimiliki oleh MacOS. Namun kembali lagi, mereka juga tidak menganggap ini sebuah kesalahan, karena tampilan itu nampak terintegrasi sangat baik dengan sistem operasi tersebut. 

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pembaruan fitur besar-besaran Windows 10 versi 20H2 ini akan dirilis pada bulan Oktober ini. Namun pembaruan tersebut hanya sedikit membawa pembaruan dalam hal tampilan, karena Microsoft lebih memilih fokus pada pembaruan sisi teknologi dan fitur baru pada Windows 10.

Leave a Reply

Send this to a friend