Kegunaan Manfaat Apple Pencil selain untuk desainer grafis

Inilah Alasan Apple Pencil Bukan Hanya untuk Desainer Grafis

NESABAMEDIA.COM – Apple Pencil telah menjadi stylus digital andalan untuk desainer grafis dan seniman sejak awal – dan semakin baik. Sekarang di generasi kedua, Pensil baru mengisi daya dengan mudah dengan menjepret ke samping iPad Pro atau iPad Air, plus menawarkan latensi ultra-rendah yang membantunya terasa lebih alami dari sebelumnya.

Namun ternyata, Apple ingin menjadikan Apple Pencil lebih bermanfaat bagi lebih banyak orang. Dan sebagian besar berhasil dalam hal itu. Dengan iPadOS 14, Apple telah memperkenalkan sejumlah fitur yang secara serius mengembangkan kemampuan Apple Pencil – dan sebagian besar untuk orang-orang yang bukan desainer grafis atau seniman.

Saya telah menggunakan Apple Pencil 2 dengan iPadOS 14 cukup lama sekarang, dan fiturnya sangat mengesankan. Mereka tidak sempurna – dan bagi banyak orang, mereka tidak akan cukup menarik untuk menjamin pengeluaran $100 atau $130 untuk Apple Pencil, tergantung model mana yang berfungsi dengan perangkat Anda. Tetapi fitur-fiturnya menunjukkan bahwa Pensil bisa menjadi jauh lebih berguna di iPad selama beberapa tahun ke depan.

Fitur utama utama di iPadOS 14 untuk Apple Pencil adalah Coretan, dan pada dasarnya fitur ini menghadirkan kemampuan untuk menulis tangan di semua bidang teks di iPadOS – jadi di mana pun Anda biasa mengetik, kini Anda dapat menulis. Dan itu bekerja dengan cukup baik!

Ada kalanya saya ingin menulis catatan di aplikasi Notes, terutama ketika catatan tersebut bisa saja merupakan campuran teks dengan gambar atau komponen visual lainnya. Saya belajar membuat kode melalui kursus online, dan saya menemukan bahwa saya menyimpan informasi lebih baik jika saya meluangkan waktu untuk menulis catatan pelajaran dengan tangan. Scribble artinya saya bisa melakukannya, dan memiliki teks digital yang bisa saya cari nanti jika perlu.

Ada sejumlah pintasan yang membantu menambah Coretan juga. Misalnya, Anda dapat mencoretnya seperti teks tulisan tangan untuk menghapusnya, dan Anda dapat menggabungkan karakter atau memisahkannya dengan garis vertikal di antaranya. Memang perlu beberapa waktu untuk terbiasa menggunakan pintasan ini, tetapi setelah Anda melakukannya, Anda akan merasa lebih produktif.

Scribble adalah fitur yang menonjol di sini – dan akan luar biasa dengan atau tanpa semua fitur lain yang telah ditambahkan Apple ke pengalaman Pensil di iPadOS 14. Namun fitur-fitur lain itu menyatukan pengalaman dengan cara yang membuatnya mulus.

Sebagai permulaan, ada pendeteksi data baru yang dapat mendeteksi hal-hal seperti nomor telepon atau alamat email dari tulisan tangan Anda, memungkinkan Anda untuk masuk ke aplikasi telepon atau menulis email dari informasi tersebut. Anda akan tahu bahwa informasi ini telah terdeteksi karena akan digarisbawahi, dan seperti alamat jalan, alamat email, URL, atau nomor telepon lainnya, Anda dapat langsung membuka aplikasi yang sesuai untuk benar-benar menggunakannya data.

Leave a Reply

Send this to a friend