• Our Partners:

Inilah PlayStation 5 Yang Desainnya Jadi Bahan Lelucon

NESABAMEDIA.COM – Setelah dinanti-nanti, akhirnya Sony resmi memperkenalkan konsol game terbarunya, PlayStation 5. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang serba gelap, PlayStation 5 dibalut dengan warna putih yang dominan di bagian luar, yang dikombinasikan dengan warna hitam untuk bagian interior.

Tema warna tersebut selaras dengan kontroler wireless DualSense yang sudah diperkenalkan oleh Sony jauh hari sebelumnya.

PlayStation 5 hadir dengan desain konsol yang tergolong berani. Banyak yang setuju bahwa desainnya terlihat futuristik dan memukau, apalagi dengan adanya pendaran cahaya biru di bagian atas yang menerangi bagian dalam panel eksterior.

Tapi, banyak pula yang menganggapnya konyol hingga merasa tergelitik untuk menyindirnya melalui meme.

Tak tanggung-tanggung, ada meme yang menyamakan PlayStation 5 dengan wifi router, kapal induk perang, rumah modern, PC lawas, mobil, bahkan hingga menara Sauron di film “The Lord of The Ring”.

Mengenai cara penempatannya, PlayStation 5 memiliki dudukan yang bisa digunakan untuk menempatkannya secara vertikal atau horizontal.

Namun, sepertinya PlayStation 5 lebih diutamakan untuk ditempatkan secara vertikal. Lengkungan pada bodinya membuat konsol game tersebut terlihat janggal ketika diletakkan secara horizontal.

Versi PlayStation 5

Ada dua versi PlayStation 5 yang dirilis oleh Sony, versi standar dan digital. Versi digital yang dinamakan PS5 Digital Edition hadir tanpa drive optik, sedangkan versi standar mengusung drive optik 4K blu-ray.

Absennya drive optik pada versi digital membuat bodinya tampil lebih ramping dan desainnya terlihat lebih simetris. Di sisi lain, adanya slot drive optik pada versi standar membuat versi tersebut memiliki bobot yang lebih berat dan desain yang menggembung di salah satu sisi badannya. Saat diletakkan secara horizontal, bagian bodi yang menggembung itulah yang ditempatkan pada dudukan.

PlayStation 5 Versi Standar

Perbedaan lain di antara keduanya terlihat dari susunan tombol di bagian depan. Versi standar memiliki dua tombol yang sepertinya adalah tombol power dan eject, sedangkan versi digital hanya memiliki satu tombol yang berfungsi untuk menyalakan dan mematikan konsol.

Hingga sekarang, masih belum diketahui pasti harga untuk kedua versi di atas. Tapi kemungkinan harga PS5 versi digital akan lebih murah karena tanpa disertai dengan drive optik. Pasalnya, dengan absennya drive optik, itu berarti pembeli tidak akan bisa menggunakan PS5 versi digital sebagai pemutar Blu-ray. [az/tn]

Leave a Reply

Send this to a friend