• Our Partners:

Inpage Professional

Inpage Professional: Mengetik Bahasa Urdu, Arabic, Kashmiri dan Balochi Menjadi Lebih Mudah

Inpage Professional adalah software yang digunakan untuk membuat dokumen dalam bahasa bahasa Asia seperti bahasa Arab, Hindi Urdu, Sindhi, Hazargi, Kurdish, Pasto, Kashmir, Persia dan Saraiki.

Software ini memiliki antar muka pengguna yang sangat baik dan disukai oleh para penerbit di seluruh penjuru dunia. Fitur utamanya adalah fleksibilitas dalam pembuatan dokumen menggunakan bahasa bahasa tersebut diatas.

Fitur Inpage Professional

Inpage Professional

Software ini adalah pilihan terbaik untuk membuat dokumen dalam bahasa bahasa tersebut dibandingkan dengan software sejenis yang ada dipasaran saat ini, yang umumnya terlalu kaku dan tidak memiliki fitur lengkap seperti Inpage Professional dan disinyalir terdapat jutaan pengguna software ini versi bajakan karena popularitas dan kemudahan yang dimilikinya.

Fitur Teks

Beberapa fitur penting yang berkaitan dengan pembuatan teks adalah :

  • Kemampuan untuk melakukan ekspor dan impor teks unicode dengan sekali klik
  • Kerning otomatis dalam teks berdasarkan format teks Nastaliq sehingga dapat mengatur jarak antar kata seolah dibuat oleh seorang pakar kaligrafi.
  • Kemampuan memeriksa ejaan yang benar dalam berbagai bahasa Asia
  • Menambakan Kashida secara otomatis dalam huruf Arab
  • Penghitung kata dan karakter dalam dokumen
  • Fungsi Salin dan Tempel termasuk Tempel khusus
  • Fungsi rotasi, drag and drop untuk teks.

Fitur untuk Obyek dalam dokumen

  • Kemampuan untuk Link/Unlink untuk textbox, membuat garis secara otomatis antara kolom textbox, dan membuat textbox berbentuk lingkaran
  • Melakukan rotasi obyek dalam berbagai sudut yang diinginkan dan membuat obyek berbentuk Polygon

Fitur Gambar

  • Menentukan tingkat kecerahan dan kontras gambar dalam dokumen secara manual, membuat cermin dari gambar dan melihat pratampilan gambar sebelum dimasukkan ke dokumen.

Fitur Pencetakan

  • Kemampuan untuk separasi warna CMYK

Fitur Lain

Berdasarkan font Noori Nastaliq yang populer, Inpage memungkinkan WYSIWYG (what you see is what you get) display sehingga memudahkan untuk langsung melihat hasil akhir yang diinginkan.

Pengguna juga dapat memasukkan gambar dalam hampir semua jenis format gambar kedalam dokumen yang kemudian dapat dipindah pindahkan, menambahkan teks, tabel dan kemudian mengubah warna dengan tools yang sudah tersedia dalam software ini.

Kemudahan dalam mengintegrasikan file dari versi Inpage versi sebelumnya ke Inpage Professional sehingga menggunakan Inpage Professional langsung dapat digunakan oleh pengguna versi sebelumnya.

Tersedia versi 3.60 dari Quran Publishing System (QPS) dalam software ini dengan fitur pencarian teks dalam Quran. Kemampuan untuk menyimpan dalam format PDF dan menambahkan catatan kaki dalam berbagai font yang diinginkan.

Tata letak keyboard yang dapat diatur sesuai dengan jenis font yang digunakan atau seperti yang diinginkan oleh pengguna dengan langkah langkah yang mudah. Dan tersedia opsi cepat untuk mengembalikan tata letak keyboard seperti sebelumnya atau kembali ke mode awal (default).

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend