• Our Partners:

10 tahun beroperasi, Instagram ajak pengguna kenang logo lama

Instagram Ajak Pengguna Nostalgia Logo Lama, Begini Cara Ceknya

NESABAMEDIA.COMInstagram berulang tahun ke-10. Ya, perusahaan media sosial yang awalnya hanya menyediakan layanan update foto dan momen sudah menemani penggunanya selama 10 tahun, dan tidak, saya sama sekali tidak merasa tua. Sebagai hadiah bagi pengguna bulan ini, Instagram memberi pengguna opsi untuk mengubah ikon aplikasinya menjadi salah satu logo klasik lama. Berikut ini cara melakukannya di aplikasi ponsel atau tablet Anda.

Dalam sebuah cuitan di akun Twitter resminya, Instagram seakan mengisyaratkan cara mengecek fitur tersebut.

Ikon agak tersembunyi di aplikasi itu sendiri, jadi Anda harus melakukan sedikit pengintaian untuk menemukannya. Untuk memulai, Anda harus pergi ke pengaturan dalam aplikasi Instagram. Setelah Anda berada di sana, tarik ke bawah sekuat yang Anda bisa. Anda akan melihat serangkaian emoji yang semakin membuat penasaran.

Tarik atau gulir ke bawah sejauh emoji yang ada, dan Anda akan mendapatkan beberapa confetti dan Anda akan diarahkan ke menu rahasia tempat Anda akan melihat semua ikon yang dapat Anda alihkan dari ubin berwarna serbat saat ini. Anda bahkan dapat beralih ke ikon kamera Polaroid lengkap yang sangat vintage, dan ikon lensa “Rahasia” pra-peluncuran. Selain klasik, Anda juga dapat mengubah ikon menjadi varian warna yang berbeda dari logo saat ini. Warnanya meliputi “Pride” (pelangi, warna tipis), “Gelap” dan “Terang”, dan “Emas”.

Seorang pengguna Twitter yang juga seorang desainer produk di NYC, Patrick Kosmowski, membuat video panduan ringkasnya. Mudah kan?

Teks di menu tersembunyi ini bertuliskan “merayakan ulang tahun kita” di bulan Oktober 2020, jadi tidak jelas berapa lama perubahan warna yang Anda pilih akan tetap ada – setidaknya, saya anggap mereka akan hilang pada November. Sayang juga, karena pilihan warnanya sangat menarik dan logo Instagram masih sangat mudah dikenali. Ikon gaya Polaroid jadul terlihat sangat vintage di samping logo aplikasi modern.

Selesai! Manfaatkan fitur nostalgia logo lama Instagram ini selagi Anda bisa, karena siapa yang tahu kapan fitur ini akan bertahan lama. Semoga berhasil!

Leave a Reply

Send this to a friend