• Our Partners:

Intel-STT-Jadi-Penyebab-Bluescreen-di-Windows-11-2022

Intel STT, Jadi Penyebab Bluescreen di Windows 11 2022

Setelah akhirnya mendapatkan banyak laporan, pada akhirnya Microsoft telah memberikan konfirmasi bahwa penyebab sistem Windows 11 2022 berubah menjadi Bluescreen dikarenakan kompabilitas dari Intel STT (Smart Sound Technology), Kamis (29/09).

Windows 11 2022 memang telah dirilis hampir seminggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 21 September. Ada banyak kelebihan melalui fitur-fitur baru yang dirilis oleh Microsoft, tetapi sayangnya tidak semua pengguna menikmati fitur dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan.

Bagi Microsoft, mungkin sudah pasti akan menebak bahwa mereka tidak bisa merilis pembaruan dengan sempurna. Terbukti sekarang ada banyak sekali keluhan dari pengguna atas masalah dari sistem Windows 11 2022 mereka, meskipun memang Microsoft tidak akan tinggal diam untuk memberikan perbaikan secepatnya.

Kemarin, Microsoft mendapatkan laporan bahwa sistem Windows 11 2022 tidak dapat berjalan dengan baik untuk memainkan berbagai macam Games, padahal mereka telah menggunakan NVIDIA terbaru dan beberapa perangkat memadai lainnya. Namun, sistem dari Windows 11 2022 memberikan performa yang menurun, bahkan akan menurunkan Framerate ketika Games telah berjalan lebih dari 15 menit.

Bukan hanya itu saja, isu berikutnya datang dari pengguna Windows 11 2022 yang mengalami kondisi Bluescreenketika mencoba menginstall sistem baru mereka ke perangkat yang menggunakan Intel STT. Pada akhirnya, pihak Microsoft harus cepat dalam memberikan informasi dan memperbaiki isu tersebut.

Microsoft telah memberikan keterangan bahwasanya ini diakibatkan oleh masalah BSOD atau Bluescreen of Death ketika pengguna mencoba untuk menginstall Windows 11 2022. Microsoft mengatakan bahwa masalah ini akan datang oleh mereka yang menggunakan Intel Gen 11 dengan driver versi 10.29.0.5152. Kondisi yang sama juga berdampak oleh mereka yang menggunakan versi 10.30.0.5152.

Namun, ada banyak pengguna yang mengatakan agar menginstall pembaruan terbaru dari driver Intel STT. Karena mereka tidak mendapatkan masalah ketika mencoba untuk memasang sistem Windows 11 2022 di driver Intel STT yang lebih baru.

Maka dari itu, untuk Anda yang menggunakan Intel STT versi lama seperti yang telah dijelaskan di atas, maka Anda bisa langsung melakukan pembaruan dengan menginstall versi lebih baru dari Intel STT. Sehingga, masalah ini tidak terjadi yang tentunya akan menganggu proses installasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend