• Our Partners:

WhatsApp

Semakin Dekat, Fitur Call Links di WhatsApp Siap Rilis

Kemarin, Mark Zuckerberg telah menuliskan bahwa perusahaan Meta Inc selaku orang tua dari WhatsApp akan memberikan fitur baru yang sedang dalam proses Final pengembangan. Akhirnya fitur yang dinamai Call Links ini akan siap dirilis dalam waktu dekat, Kamis (29/09).

Beberapa hari yang lalu, Mark Zuckerber melalui unggahannya di platform Facebook mengatakan bahwa mereka akan memberikan fitur terbaru yang hadir di platform WhatsApp. Zuckerberg menyatakan bahwa mereka akan merilis fitur Call Links untuk Whatsapp.

WhatsApp-Call-Links

Fitur Call Links di WhatsApp

Fitur Call Links ini memberikan kelebihan di mana pengguna bisa menyebarkan link khusus, yang nantinya dapat digunakan untuk bergabung bersama panggilan video grup. Bukan tanpa alasan, link ini bisa terhubung langsung melalui link ke pengguna WhatsApp yang melakukan panggilan grup.

Mark-Zuckerberg-Facebook-Post

Unggahan Mark melalui akun Facebook pribadinya

“Kami akan merilis fitur Call Link di WhatsApp yang akan dimulai pada minggu ini, jadi Anda dapat menyebarkan link dan mulai terhubung dengan panggilan video grup hanya dengan sekali sentuh. Kami juga sedang melakukan uji coba enkripsi keamanan untuk panggilan video ke 32 pengguna WhatsApp tak lama lagi.” Tulis Zuckerberg.

Untuk Anda yang ingin menggunakan fitur ini, maka harus dipastikan bahwa Anda telah menggunakan aplikasi WhatsApp terbaru baik di iOS maupun di Android. Setelahnya baru Anda bisa mengakses fitur Call Links yang dibekali dengan keamanan enkripsi.

Fitur ini juga telah ada di bagian Tab Call atau panggilan, di mana nantinya akan ada fitur “Create Call Link” untuk membuat link khusus dan membagikannya ke pengguna WhatsApp lainnya. Jika dilihat fitur menyebarkan tautan ini mirip seperti fitur yang ada di Zoom bukan? Namun, pengguna yang mengakses link tautan ini tidak akan bisa bergabung jika tidak menggunakan aplikasi WhatsApp terbaru.

Selain itu, Mark Zuckerberg juga telah memberikan konfirmasi bahwa saat ini Meta Inc sedang mengembangkan dan melakukan uji coba dari fitur lanjutan. Di mana mereka akan menggunakan fitur Call Link ini untuk menjangkau hingga 32 pengguna dalam melakukan panggilan video grup.

Rencana Mark memang terbilang matang, mereka akan merilis dukungan panggilan video yang bisa diisi oleh 32 pengguna WhatsApp sekaligus. Jadi, panggilan video grup sekarang tidak terbatas jangkauannya.

Bagaimana menurut Anda? Aplikasi WhatsApp tentu telah terkenal dalam memberikan akses komunikasi yang mudah dan cepat, tentunya akan menambah kemudahan ketika fiturnya juga diperluas. Bagikan tanggapan Anda di kolom komentar ya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend