Windows-11

Intip Fitur Lengkap ‘Media Player’ Windows 11 22H2

NESABAMEDIA.COM – Pembaruan terbaru dari Windows 11 Insider memang cukup mengejutkan, karena kini Microsoft akan menggunakan layanan terbaru mereka untuk memainkan media baik itu audio dan video. Microsoft akan menggantikan Groove Music saat perilisan Windows 11 22H2 nanti, Selasa (06/09).

Microsoft telah memberikan fitur baru melalui pemutar media, yang dikabarkan akan menggantikan Groove Music. Berbeda halnya dengan layanan Groove Music, yang mana hanya mampu untuk memainkan audio saja. Layanan terbaru dari Microsoft ini bisa digunakan untuk memainkan video dan audio, telah terbukti dari mereka yang telah menggunakannya langsung.

Windows 11 media player

Tampilan Menu Utama Windows 11 Media Player

Untuk saat ini, Microsoft sendiri belum memberikan nama dari fitur terbaru mereka, yang mana saat ini hanya tertulis Media Player ketika diakses. Bagi Anda yang ingin menggunakan fitur ini, maka setidaknya telah mendapatkan pembaruan dari Windows 11 Insider Beta dengan Build OS 22621.382.

Penampilan antarmuka dari Media Player ini bisa dikatakan menjadi lebih minimalis khas Windows 11, di mana terdapat efek berupa Mica Effect dan komponen yang intuitif. Selain itu, menariknya dari Media Player ini ialah dapat menampilkan album lengkap pada tampilan utamanya, menjadikannya lebih mirip seperti layanan Streaming Musicberbayar

Satu hal yang cukup menggugah pengguna Windows 11 untuk mengakses fitur ini ialah tampilan Mini Display. Jika Anda sedang memainkan sebuah video, dan ingin mengakses program lainnya tanpa meninggalkan video, maka Anda dapat menggunakan fitur Mini Display yang selalu memainkan video meskipun Anda menutup tampilan penuhnya.

Windows-11-media-player

Mini Display Windows 11 Media Player

Bagi yang masih bingung, fitur ini mirip seperti fitur YouTube ketika dikecilkan. Jadi akan selalu hadir dalam layar desktop Anda, tetapi dalam ukuran dimensi yang lebih kecil. Menarik sekali bukan?

Nah, keunggulan yang diberikan Microsoft pada Media Player mereka ini terbilang lebih banyak dibandingkan dengan Windows Media Player, di mana telah mendukung beberapa format seperti MP3, MP4, FLAC, MKV, dan masih banyak lagi. Bisa dikatakan Media Player ini mampu memainkan semua jenis format media, baik itu audio maupun video.

Bukan hanya itu saja, Media Player di Windows 11 ini juga memberikan akses untuk mereka yang ingin menonton video yang ada di internet, dengan hanya perlu menyalin URL video dan ditempelkan pada fitur Open URL.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend