Windows 11 Update

Intip Sejumlah Fitur Baru di Windows 11 2022

NESABAMEDIA.COM – Microsoft baru saja merilis pembaruan terbaru Windows 11 2022 kemarin, tentu ada banyak peningkatan yang telah diberikan guna meningkatkan performa dan sistem Windows terbaru mereka. Fitur eksperimental yang sebelumnya telah dirilis kini telah ditetapkan di Windows 11 2022, Kamis (22/09).

Pengguna Windows 11 2022 kini mungkin sedang memperbaharui sistem mereka, juga telah ada banyak pengguna yang mengakses dan memberikan bocoran mengenai fitur apa saja yang ditawarkan oleh Windows 11 2022. Fitur seperti Taskbar Overflow, Widget, dan Tab di File Explorer telah diterapkan pada versi Finalnya.

Namun, lain dari itu ternyata Microsoft telah memberikan banak peningkatan performa di sistem terbaru mereka. Perusahaan mengklaim bahwa mereka telah mengembangnya Windows 11 2022 untuk dapat bekerja dengan lebih efisien.

Salah satu fitur yang kembali ditingkatkan ialah fitur Multitasking Windows, sebelumnya sistem Windows 11 hanya menawarkan empat jenis jendela serbaguna yang memungkinkan pengguna untuk dapat membuka beberapa jendela sekaligus.

Di sistem Windows 11 2022 ini Microsoft memberikan tambahan hingga enam jenis jendela sekaligus. Pengguna juga dapat memilih pengaturan jendela yang ingin dibuka. Tersedia banyak pilihan jendela untuk menjalankan berbagai macam program secara bersamaan.

Windows 11 Snap Layout

Windows 11 Snap Layout

Lanjut ke fitur berikutnya, Windows 11 2022 juga telah menambahkan fitur Focus Assistant. Fitur ini akan sangat berguna untuk mereka yang ingin tetap fokus mengerjakan sebuah tugas, karena sistem akan diatur agar tidak memberikan pemberitahuan sama sekali. Menariknya, pengguna diberikan akses untuk mengatur durasi waktu yang dibutuhkan.

Windows 11 Focus

Windows 11 Focus

Microsoft juga kembali menghadirkan fitur yang berguna untuk mereka gunakan dalam bekerja, melalui driver kamera bawaan yang baru. Sistem Windows 11 2022 akan memaksimalkan fitur Video Conference melalui Windows Studio Effects. Ketika menggunakan Webcam, sistem Windows 11 2022 akan meminda objek dan menitik fokuskan kamera agar dapat membuat latar belakang menjadi buram.

Windows 11 Studio Effects

Windows 11 Studio Effects

Kemudian, Microsoft juga memberikan peningkatan keamanan mereka dengan pengelolaan sistem terbaru mereka. Windows 11 2022 akan menggunakan perangkat lunak yang dapat memberikan proteksi keamanan, bahkan sejak pertama kali perangkat dihidupkan.

Windows 11 Smart App Control

Windows 11 Smart App Control

Melalui Microsoft Defender SmartScreen, sistem akan memberikan perlindungan dari berbagai macam ancaman serangan Cyber. Smart App Control di Windows 11 akan memberikan perlindungan efektif dan efisien.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend