Samsung Galaxy S21 Series

Samsung, Perluas Dukungan Android 13 Beta di S21 Series

NESABAMEDIA.COM – Android 13 memang telah dirilis sekitar tiga minggu yang lalu, Pixel 6 menjadi salah satu perangkat ponsel yang pertama kali mendapatkan dukungan. Kemudian disusul oleh produk Samsung, kini perusahaan asal negeri ginseng tersebut akan memperluas dukungan Android 13 ke Galaxy S21 Series, Kamis (22/09).

Minggu ini, Galaxy S21 Series akan mendapatkan pembaruan dari sistem Android 13 . Sebelumnya, Samsung telah memberikan pembaruan terbaru Galaxy S22 Series. Tentu langkah yang diambil Samsung ini akan sangat baik untuk terus memberikan fitur terbaru mereka di seri ponsel yang lebih luas.

Setelah merilis Galaxy S21 Series, Samsung memang mendapatkan perhatian besar karena mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan yang semakin tinggi. Pada Q2 kemarin, Samsung memegang pasaran sebagai merek yang paling laris, menyusul diposisi kedua dengan Apple.

Informasi mengenai Samsung yang memperluas dukungan Android 13 ke Galaxy S21 Series ini berawal dari pengguna Reddit, yang mana membagikan informasi mengenai sebuah iklan yang muncul dan bertuliskan dukungan Android 13 di Galaxy S21 Series.

Meskipun belum dikatakan langsung oleh pihak Samsung, namun tentu saja pemasangan iklan ini langsung diperintahkan oleh perusahaan itu sendiri. Namun, pengguna Galaxy S21 Series baru bisa menggunakan sistem Android 13 dalam mode beta.

Hal in rasanya cukup wajar, pada Galaxy S22 Series kemarin Samsung juga memberikan versi beta sebelum akhirnya mendapatkan dukungan untuk memperbaharui sistem ke versi stable. Mungkin saja Galaxy S21 Series akan mendapatkan dukungan serupa dalam beberapa bulan ke depan.

Bagaimana dengan Samsung dengan seri Foldable? Hingga saat ini, seri Foldable memang telah mendapatkan dukungan Android 13 untuk seri Galaxy Z Flip 4 saja. Sedangkan seri terdahulu baru bisa menggunakan Android 12L, termasuk diantaranya Foldable.

Galaxy Z Flip 4 akan menjadi Lineup pertama yang akan mendapatkan sistem Android 13, yang kemudian akan menyusul seri sebelumnya. Meskipun begitu, kita masih belum mendapatkan informasi yang pasti jika seri sebelumnya akan mendapatkan pembaruan yang sama.

Dukungan Android 13 di Galaxy S21 Series ini baru bisa diakses oleh mereka yang memiliki region di Amerika Serikat saja, kemudian akan menyusul Korea Selatan. Belum diketahui pasti apakah Samsung akan memperluas dukungan region mereka,

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend