Vivo iQOO 10 Pro Bakal Jadi Smartphone Pertama Dengan Pengisian Cepat 200W

iQOO 10 Pro Bakal Jadi Smartphone Pertama Dengan Pengisian Cepat 200W

NESABAMEDIA.COMAkan ada smartphone baru yang meluncur dengan dibekali pengisian cepat 200W dalam waktu dekat ini. Teknologi pengisian cepat itu diyakini akan mampu mengisi penuh baterai yang sebelumnya kosong, hanya dalam waktu beberapa menit saja. 

Menurut sumber yang diterima nesabamedia.com, smartphone Vivo berikutnya, yakni iQOO 10 Pro mungkin akan menjadi smartphone pertama dengan teknologi pengisian cepat 200W. Laporan itu datang beberapa hari setelah sumber yang sama mengklaim bahwa Vivo tengah mengerjakan teknologi pengisian ulang super cepat untuk smartphone flagship mereka berikutnya. 

Laporan sebelumnya juga mengungkap bahwa sistem itu akan mendukung pengisian 20V/10A untuk daya output maksimal 200W. Sementara nama dari smartphone baru itu belum disebutkan, laporan teranyar telah mampu mengisi bagian dari teka-teki yang hilang itu. 

iQOO merupakan brand smartphone asal Cina yang diluncurkan oleh Vivo pada tahun 2019 silam. Pada awalnya, brand ini diluncurkan di India sebagai brand yang secara spesifik menyasar pasar gamer. Ini kemudian memperluas diri ke Cina dan pasar internasional lainnya dengan tetap menjaga fokus segmen yang sama. 

Smartphone iQOO rata-rata ditenagai oleh chipset kelas atas dari Qualcomm dan MediaTek, dan flagship mereka saat ini, yakni iQOO 9 Pro, ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. 

Dalam sebuah postingan di Weibo, tipster Digital Chat Station mengklaim bahwa iQOO 10 Pro yang akan datang, bakal ditenagai teknologi pengisian cepat 20W. Dia juga mengulangi pernyataan yang dia sampaikan sebelumnya bahwa pengisian daya kabel pada smartphone itu memiliki rate 20V/10A, sementara untuk pengisian nirkabel memiliki rate 20V/3.25VA (65W). 

Postingan itu juga mengungkap bahwa adaptor pengisian daya 200W iQOO 10 Pro memiliki nomor model V200100L0B0-CN. Jika rumor ini benar, maka iQOO 10 Pro akan menawarkan peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan pendahulunya, iQOO 9 Pro yang menawarkan pengisian cepat kabel 120W dan pengisian nirkabel 50W. 

Perlu dicatat bahwa Xiaomi adalah yang pertama mengumumkan soal pengisian cepat 200W sejak tahun lalu, namun perangkat mereka dengan teknologi itu belum juga hadir di pasaran. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend