• Our Partners:

Windows Gaming

Isu di Windows 11 2022, FPS Drops, hingga Banjirnya Bug

Windows 11 2022 akhirnya telah dirilis beberapa hari yang lalu, tentu menjadi kabar bahagia tersendiri untuk pengguna Windows yang telah lama menanti. Namun, alih-alih memanjakan pengguna dengan fitur baru, Windows 11 2022 juga memiliki sejumlah masalah yang cukup meresahkan, Senin (26/09).

Microsoft memang telah merilis Windows 11 2022 versi Stable mereka pada tanggal 21 September kemarin, selain itu Microsoft juga menambahkan bahwa fitur lainnya akan segera dirilis pada bulan Oktober mendatang. Meskipun belum diketahui secara pasti kapan waktu yang telah mereka tentukan.

Saat ini, melalui Microsoft Forum dan Reddit ada banyak pengguna Windows 11 2022 yang merasakan performa yang kian menurun di beberapa sistem seperti sistem GUI yang menggunakan NVIDIA sebagai driver mereka. Masalah ini kian meresahkan pengguna Windows 11 2022, apalagi belum lama ini NVIDIA dan Microsoft menyatakan bahwa sistem Graphics mereka mengalami masalah.

Setelah menghadapi masalah ini, adapun masalah yang baru muncul ialah Blue Screen dan eror yang hinggap akibat proses instalasi yang gagal. Masalah yang diperkirakan karena adanya Bug ini menyerang pengguna Windows 11 2022 ketika mencoba menginstal sistem terbaru.

Bersamaan akan hal ini, pengguna menemukan masalah lainnya yang mengakibatkan penurunan FPS drastis yang berefek pada kualitas audio. Beberapa Games seperti PUGB dan COD juga mengalami masalah yang sama, di mana penurunan Frame Rate terjadi begitu cepat hanya dalam waktu beberapa detik.

Hal yang menarik ialah jangka waktu yang dibutuhkan oleh pihak Microsoft, perlu diketahui sejak perilisan Windows 11 Insider Dev sebagai masa uji coba dari Windows 11 2022, ada beberapa pengguna yang memberikan laporan mengenai sistem GUI dari NVIDIA yang seperti bermasalah untuk berjalan.

Windows 11 Gaming Report

Laporan Pengguna Windows mengenai performa Gaming yang menurun

Seiring waktu, permasalahan mengenai Gaming Performance ini mengalami masalah yang serius dan Microsoft tidak memberikan respons sama sekali. Bahkan, seiring dengan pembaruan dari Insider Dev Channel perusahaan tidak memberikan perbaikan sama sekali akan fitur ini.

Bagaimanapun juga, ini menjadi salah satu jawaban bahwa Microsoft melupakan laporan penting dari pengguna Windows 11 2022 saat ini, yang mana telah dilaporkan sekitar tiga bulan yang lalu.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend