• Our Partners:

Android 13 Themed Icon

Yuk Intip! Android 13 Hadirkan Themed Icon Redesign

Google telah merilis beberapa pembaruan terbaru mereka di Android 13, melalui Theme Icon mereka menghadirkan beberapa tema dari Icon aplikasi yang mendapatkan dukungan dua Android 13. Hari ini, Google kembali memperluas dukungan Icon aplikasi di sistem mereka, Minggu (25/09).

Beberapa minggu yang lalu, Google telah memberikan beberapa Themed Icon mereka yang hadir untuk pertama kalinya di Google Apps. Kemudian, mereka kembali memperluas ke aplikasi lain seperti YouTube. Dengan ini, dukungan Themed Icon semakin banyak dan Google akan terus memperluas dukungan.

Google juga telah menambahkan dukungan mereka melalui perangkat Samsung, di mana Samsung telah memiliki dukungan untuk menerapkan Themed Icon. Ini merupakan salah satu perubahan yang sangat besar bagi mereka yang telah memperbaharui ke sistem Android 13.

Google melalui Themed Icon memang telah memberikan kelebihan yang menarik untuk antarmuka sistem mereka, di mana warna dari Icon Aplikasi akan berubah sesuai dengan latar belakang yang digunakan. Misalnya, ketika pengguna menampilkan Wallpaper gelap maka Icon aplikasi akan berubah menjadi mode gelap.

Android 13 Themed Icon di Google Pixel

Android 13 Themed Icon di Google Pixel

Ini merupakan salah satu perubahan yang paling mencolok di Android 13, di dalam pengguna Google Pixel perubahan tema ini akan semakin menarik. Ketika pengguna mengubah mode menjadi mode gelap, maka secara otomatis Material Design dari tampilan ponsel akan berubah total menjadi Dark Theme.

Setelah akhirnya memperluas dukungan Themed Icon, Google kembali memberikan dukungan Material Design mereka untuk beberapa aplikasi seperti Telegram, Gmail, kemudian menambahkan Wallpaper terbaru yang setara dengan warna Themed Icon.

Setelah itu, Google juga memberikan fitur terbaru mereka untuk penentuan Wallpaper Material Design. Di mana Google telah menambahkan kategori Wallpaper Color, melalui fitur ini maka pengguna bisa langsung memilih untuk mengaktifkan Themed Icon, Dark Theme, kemudian App Grid untuk menentukan ukuran aplikasi sesuai keinginan.

Melalui itu, Google memberikan fitur yang tidak kalah menariknya melalui App Grid. Anda dapat mengatur ukuran tampilan aplikasi menjadi 5×5 dan 4 x5 yang merangkum lebih banyak aplikasi dalam satu tampilan menu.

Sayangnya, layanan Material Design ini baru bisa digunakan untuk mereka yang menggunakan perangkat Samsung dan Google Pixel saja.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend