• Our Partners:

Fitbit Versa 4

Google Arts & Culture akan Rilis di Fitbit

Fitbit tengah dikabarkan akan segera merilis dan menjual produk terbaru mereka dengan Fitbit Sense 2 dan Versa 4. Setelah mendapatkan dukungan dari Google Pay dan Maps, kini layanan Arts & Culture telah dikonfirmasikan akan turut hadir dan mendapatkan dukungan, Minggu (25/09).

Google telah memberikan pembaruan terbaru mereka untuk layanan Arts & Culture, minggu kemarin mereka sempat memberikan pembaruan dengan mengubah Icon aplikasi di Android dan tablet. Layanan ini akhirnya mendapatkan dukungan untuk dapat dijalankan melalui perangkat Sense 2 dan Versa 4.

Fitbit memang dikabarkan akan segera merilis pembaruan terbaru mereka dengan perangkat terbaru, Sense 2 dan Versa 4. Sebelumnya, Google telah memberikan dukungan agar dapat menjalankan Google Pay, meskipun sempat mengundang perdebatan dari konsumen mengenai layanan Fitbit Pay. Namun, keduanya sepakat akan menjalankan dua layanan ini dalam satu perangkat.

UI Google Arts & Culture di Fitbit

UI Google Arts & Culture di Fitbit

Layanan Arts & Culture akan bekerja dengan sangat baik melalui Sense 2 dan Versa 4, di mana akan menampilkan berbagai macam destinasi sejarah dengan memberikan informasi mengenai museum, pencipta, dan memberikan sinyal untuk dapat mengirimkan data ke ponsel dengan gambar beresolusi tinggi.

Kabarnya,  Sense 2 dan Versa 4 juga akan mendapatkan dukungan dari Google Assistant dan integrasi Fitbit melalui Nest Hub. Meskipun begitu, sampai sekarang yang baru dikonfirmasikan hadir di Sense 2 dan Versa 4 ialah layanan Google Maps dan Wallet.

Untuk mereka yang khawatir dengan antarmuka Arts & Culture di Sense 2 dan Versa 4, nampaknya tidak begitu buruk. Sense 2 dan Versa 4 akan memberikan tampilan sederhana dan menggunakan semua layarnya untuk layanan Sense 2 dan Versa 4 dengan menggunakan fitur yang minim.

Lantas bagaimana jika pengguna ingin mengakses gambar lebih luas? Caranya dengan menukar atau transfer data ke ponsel, Sense 2 dan Versa 4 dapat dihubungkan dengan ponsel. Ketika mengakses layanan Arts & Culture dan ingin melihat gambar lebih jelas, maka Sense 2 dan Versa 4 bisa mengirimkan datanya.

Google juga dikabarkan sedang dalam tahapan pengembangan fitur untuk dapat menjalankan aplikasi serupa di Wear OS. Jika memang benar, maka perangkat seperti Galaxy Watch juga akan mendapatkan dukungan yang sama.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend