• Our Partners:

Fitbit untuk Android Hadirkan Health Connect Support

Fitbit untuk Android Hadirkan Health Connect Support

Samsung dan Google Fit beberapa waktu yang lalu telah merilis dukungan mereka akan fitur Health Connect, kini Fitbit juga tidak ketinggalan dengan merilis dukungan dengan fitur yang sama tepat pada hari ini, Selasa (25/10).

Pagi tadi, Fitbit baru saja merilis dukungan terbaru mereka melalui Health Connect yang sekarang telah mendapatkan dukungan untuk perangkat Fitbit, dengan ini maka Fitbit menjadi platform ketiga setelah Google dan Samsung.

Hal yang tidak kalah menarik ialah dukungan Health Connect yang kini bisa terhubung dengan ponsel pintar Android, yang mana sebelumnya baik itu Google Fit, Samsung dan Fitbit sendiri masih belum mendapatkan dukungan yang sama.

Meskipun secara langsung Fitbit tidak mengatakan bahwa mereka memberikan dukungan yang sama seperti Samsung dan Google Fit, namun pengguna menemukan bahwa fitur Health Connect di Fitbit kini bisa langsung menghubungkan layanan mereka ke Android.

Pengguna hanya perlu mengakses Quick Settings di Health Connect melalui perangkat Fitbit, kemudian nantinya akan menemukan layanan App Permissions dan ubah “Not Allowed Access” menjadi “Allowed Access”.

Fitbit untuk Android Hadirkan Health Connect Support

Health Connect di Android

Layanan setelah mengaktifkan dukungan Android di Health Connect, nantinya juga bisa dipilih sesuai penggunaannya sehari-hari. Misalnya dengan mengaktifkan fitur kesehatan dan olahraga, di mana Health Connect telah dibekali dengan dukungan fitur yang terintegrasi di Fitbit dan ponsel Android pengguna.

Serangkaian fitur seperti Steps untuk menghitung jumlah langkah kita ketika berlari, Heart Rate yang bisa langsung terhubung ke ponsel Android, hingga Sleeps yang mana kini kita bisa melihat intensitas kualitas tidur di malam hari.

Pengguna juga diberikan akses untuk dapat menonaktifkan fitur dan menghapus data yang telah disimpan, fitur ini tentu akan bekerja dengan lebih baik dan pengguna juga banyak yang mengapresiasi Fitbit karena memberikan pilihan akses nonaktif fitur.

Berbeda dengan Google Pixel Watch yang mana tidak memberikan akses untuk menonaktifkan fitur Health Connect, Fitbit akan menjadi Smartwatch yang patut diperhitungkan karena menghadirkan serangkaian fitur yang fleksibel.

Sementara itu, siang ini Fitbit juga baru saja memberikan dukungan mereka untuk Health Connect dengan versi 0.1.1153.480892628.0 beta, yang mana memberikan dukungan untuk melihat akses data selama penggunaan 24 jam.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend