• Our Partners:

Microsoft Rilis Android 12L di Surface Duo dan Duo 2

Microsoft Rilis Android 12L di Surface Duo dan Duo 2

Beberapa waktu yang lalu, Microsoft memang telah mengumumkan dan memberikan sedikit bocoran mengenai Surface Duo yang mendapatkan akses ke Android 12L. Sekarang, Microsoft memberikan kejutan dengan dukungan Duo 2, Selasa (25/10).

Bulan Oktober ini, Microsoft membawa kabar yang baik melalui perangkat Surface Duo yang dikabarkan akan mendapatkan dukungan dari Android 12L, yang mana telah diperlihatkan bocoran tampilannya.

Android 12L di Surface Duo memang memberikan kesan yang terlihat berbeda dengan perangkat yang mendapatkan dukungan sistem yang sama, di mana Surface Duo menampilkan kesan yang mirip dengan sistem Windows 11. Surface Duo seakan dirancang untuk dapat menampilkan dukungan dari sistem Windows 11.

Maka dari itu, tidak heran ketika menggunakan Surface Duo maka kita seakan diajak berkenalan dengan ekosistem Microsoft melalui Windows 11. Kita juga pada akhirnya mendapatkan informasi resmi bahwa Microsoft telah mulai merilis dukungan Android 12L di Surface Duo.

Tetapi, yang membuat kami sedikit terkejut ialah fakta bahwa Microsoft memperluas dukungan Android 12L bukan hanya untuk Surface Duo saja melainkan Surface Duo 2. Tentunya ini menjadi hal yang cukup mengejutkan, mengingat Microsoft hanya memberikan bocoran mengenai Surface Duo saja yang akan mendapatkan dukungan Android 12L.

Surface Duo Android 12L

UI Surface Duo di Android 12L

Microsoft kembali membawa kita untuk pengalaman menggunakan sistem operasi Windows, dengan kembali menghadirkan antarmuka dan fitur yang dikombinasikan dengan sistem Android.

Microsoft Surface Duo dan Surface Duo 2 mendapatkan banyak kelebihan, seperti akses Quick Settings dan System Settings yang lebih menarik dengan mengadopsi perpaduan Windows dan Android dalam tampilannya.

Salah satunya melalui Dynamic Color yang mana telah menjadi tema di Android 12L, di perangkat Surface Duo ini Microsoft menghadirkan tampilan menarik yang mirip dengan tampilan Windows dan Android dalam satu UI.

Bukan hanya itu saja, melalui pembaruan Android 12L ini Microsoft telah meningkatkan kemampuan dari Surface Pen dengan dukungan klik di bagian atas seperti yang pernah kami beritakan kemarin, lihat integrasi apa yang diberikan Microsoft Surface Pen di sini.

Sementara itu, pembaruan Microsoft melalui Surface Duo dan Duo 2 ini bisa dikatakan berbarengan dengan Samsung yang baru saja merilis dukungan mereka untuk Android 13 di Samsung Galaxy S22 bersamaan dengan dukungan One UI 5.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend