• Our Partners:

YouTube Logo

YouTube Berikan Tampilan Baru hingga Dark Theme

Minggu ini, YouTube telah memberikan tampilan baru dari desain terbaru mereka. Perubahan yang akan terlihat ini akan muncul pada laman Homepage. YouTube merencanakan perubahan ini akan tampil untuk semua ponsel pintar Android dan kemungkinan iOS, Minggu (25/09).

YouTube memang telah memberikan desain baru untuk rancangan UI di beberapa perangkat, minggu lalu mereka telah memperbaiki tampilan dari UI di perangkat tablet Android dan pengalaman menggunakan YouTube di ponsel menggunakan browser.

YouTube Homepage New

YouTube Homepage New

Untuk saat ini, YouTube memberikan tampilan baru mereka yang akan berlaku untuk pengguna yang mengakses melalui laman web, seperti Chrome, Safari, Opera, hingga Firefox. Perubahan tampilan ini terlihat lebih interaktif dengan tampilan Thumbnails yang lebih menarik dan cekukan yang lebih mulus.

Secara tampilan UI ini mirip dengan UI yang muncul ketika mengakses YouTube di PC, karena terlihat lebih besar dan mencakup lebih banyak video dalam beberapa Thumbnails yang muncul di menu Homepage. Untuk fitur lainnya seperti Share, Save, dan Report juga masih muncul di dekat fitur Description

Hal yang tidak kalah menarik dari fitur terbaru YouTube ialah AMOLED Dark Theme Black and Gray. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat memilih menggunakan Dark Theme dengan dua pilihan warna, yaitu hitam dan abu-abu.

YouTube Redesign

UI YouTube yang akan datang

Secara sederhana, UI yang ditampilkan memang tidak menampilkan pilihan warna yang berubah, namun akan terlihat pada tampilan Dashboard YouTube yang akan menggunakan pilihan warna yang telah dipilih.

Jika kita lihat, tampilan YouTube pada laman Dashboard juga mengalami sedikit perbaikan dengan menggunakan ukuran huruf yang lebih kecil dan ringkas. Sehingga, ada banyak ruang yang dapat diletakan pada menu ini dibandingkan versi lama yang masih kita gunakan saat ini.

Tidak ketinggalan, fitur YouTube Shorts juga masih menjadi bagian dari tampilan baru YouTube nantinya. Juga akan ada penambahan fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat meringkas video panjang di YouTube menjadi versi 60 detik untuk Shorts.

YouTube sedang dalam tahap mengembangkan UI baru YouTube yang akan dirilis secara merata untuk semua pengguna Android dan iOS. Dikabarkan juga tampilan baru YouTube ini akan muncul pada versi Mobile Apps dan PC.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend