Fitbit

Google Wallet akan Hadir di Fitbit

NESABAMEDIA.COM – Layanan Google Wallet memang tengah merilis versi terbarunya di berbagai negara, kini layanan Google Wallet telah banyak menggantikan Google Pay. Memperluas jangkauan mereka, Google Wallet akan memperluas layanan hingga ke jam tangan pintar, Fitbit, Sabtu (20/08).

Google memang telah merilis versi Google Wallet di layanan Google Play Store, kini pengguna yang ingin menggunakan layanan Google Pay dapat mengunduh versi Google Wallet yang mana telah tersedia sejak bulan Juli lalu.

Google juga dengan tegas telah merilis daftar negara mana saja yang akan mendapatkan layanan Google Wallet, di mana layanan Google Pay akan dihapus. Tetapi, Google mengecualikan negara seperti Singapura, di mana negara tersebut dapat menggunakan kedua layanan Google Pay dan Wallet secara bersamaan.

Memperluas jangkauan mereka dengan bisa diakses menggunakan perangkat selain ponsel, kini Google mengumumkan bahwa perangkat Fitbit akan mendapatkan akses Google Wallet. Hal ini rasanya akan sangat masuk akal, karena Fitbit sendiri telah cukup lama diakuisisi oleh Google sejak akhir tahun 2021 lalu.

Fitbit Pay menjadi layanan pembayaran sendiri untuk Fitbit, namun agaknya Google memberikan layanan pembayaran alternatif lainnya melalui Google Wallet. Ini juga menjadi langkah yang sangat baik, karena telah banyak pengguna yang menginginkan kedua layanan ini terintegrasi dengan baik.

Google Play Service untuk Fitbit

Google Play Service untuk Fitbit

Versi terbaru dari layanan Google Service, nampaknya memperlihatkan layanan Google Wallet yang akan diperluas ke Fitbit. Tampilan visual seperti Fitbit muncul, membawa fitur yang mempercepat proses transaksi dengan menghubungkannya menggunakan layanan kedua.

Melalui informasi kecil ini, telah banyak orang yang menduga bahwa layanan Google Wallet akan tersedia di Fitbit. Meskipun kita dapat memastikan bahwa Google sedang dalam tahap pengembangan fitur mereka, agar dapat berjalan dengan lebih sempurna ketika telah diluncurkan nanti.

Perkiraan untuk saat ini, Google Wallet tidak akan menghapus layanan Fitbit Pay pada perangkat mereka, melainkan menggunakan dua layanan berbeda untuk dapat diakses dalam satu perangkat. Sehingga, proses transaksi menjadi lebih mudah.

Fitbit yang akan merilis seri jam tangan pintar mereka, diperkirakan akan mulai menggunakan layanan Google Wallet pada seri jam tangan pintar terbaru mereka nantinya. Mungkin saja, Fitbit akan mulai menggunakan Google Wallet pada seri Sense 2 dan Versa 4.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend