Begini Cara Transfer Uang Melalui Mobile Banking untuk Pemula

Setiap dari kita tentu pernah belanja online? Nah, pembayaran akan menggunakan transfer melalui bank. Pasti ada rasa mager untuk keluar hanya sekedar transfer uang, atau ada berita mendesak yang mengharuskan kita untuk transfer uang. Nggak perlu ribet! Anda bisa menggunakan mobile banking untuk melakukan transfer uang, baik itu antar bank maupun melalui bank yang sama.

Anda cukup menggunakan kuota atau Wifi, lalu dowload aplikasi mobile banking tersebut melalui playstore. Kegunaan mobile banking tidak hanya sebatas transfer uang, Anda hanya bisa melakukan pembayaran, melihat saldo, bahkan melihat history untuk mengetahui beberapa transaksi terakhir. Artikel ini akan membahas cara transfer uang melalui mobile banking BNI. Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Cara Transfer Uang Melalui Mobile Banking BNI

1. Download dan install aplikasi mobile banking BNI disini.

2. Kemudian jalankan aplikasi tersebut. Masukkan username dan password pada kolom yang tersedia. Usahakan jangan sampai terlihat orang lain.

Cara Transfer Uang Melalui Mobile Banking BNI

3. Setelah berhasil login, Silahkan masuk ke menu transfer untuk mengirim uang secara instan.

2-transfer

4. Nah, sekarang tergantung Anda. Apakah ingin melakukan transfer antar BNI atau online antar bank. Jika ingin mengirim uang melalui bank yang sama, yaitu BNI. Silahkan pilih menu online antar bank.

Cara Transfer Uang Melalui Mobile Banking BNI

5. Kemudian, masuk ke menu input baru.

4-input baru

6. Setelahnya, masukkan nomor rekening tujuan beserta nominal uang yang akan Anda transfer. Sedangkan alamat email penerima, nama singkat dan juga keterangan tidak wajib diisi.

Cara Transfer Uang Melalui Mobile Banking BNI

7. Selanjutnya, Anda akan masuk ke form validasi untuk memastikan nomor rekening tujuan dan nama penerima sudah benar. Jika benar, silahkan masukkan password transaksi.

lanjut

8. Jika berhasil, akan ada pemberitahuan seperti gambar di bawah ini.

done

*Bagi Anda yang belum melakukan registrasi mobile banking / internet banking, silakan melakukannya di cabang bank BNI terdekat.

Bagaimana, mudah bukan? Begitulah cara yang dapat dilakukan untuk mentransfer uang melalui mobile banking BNI. Perlu Anda ketahui bahwa passowrd transaksi tidak boleh tersebar, begitupun password ketika Anda ingin login.

Karena itu semua penting untuk menjaga uang Anda agar tetap aman. Sekarang Anda tidak perlu repot lagi untuk pergi ke ATM jika ingin transfer uang ataupun sekadar mengecek saldo. Anda bisa mencobanya sendiri di moble banking BNI di ponsel masing-masing. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend