Cara Setor Tunai di ATM BNI untuk Pemula Lengkap Disertai Gambar

Dari waktu ke waktu, nasabah semakin dimanja dengan berbagai fitur yang diberikan oleh bank. Bagaimana tidak, kita dapat bertransaksi tanpa perlu datang di kantor bank.

Misal ketika anda ingin mentransfer uang dan mengecek saldo, anda tidak perlu datang ke kantor bank, cukup melalui mesin ATM yang tersedia di banyak tempat atau kalau ingin yang lebih mudah bisa menggunakan layanan SMS banking, internet banking atau m-banking, semua fitur-fitur tersebut disediakan untuk memanjakan nasabah.

Tidak hanya itu, anda juga dapat melakukan stor tunai tanpa perlu mengantri di bank. Anda cukup datang ke mesin ATM yang terdapat fitur stor tunai. Ciri-ciri mesin ATM yang ada fitur setoran tunai biasanya di mesin ATM-nya, pada bagian atas bertuliskan SETORAN TUNAI. Nah, anda bisa melakukan penyetoran melalui mesin ATM tersebut.

Cara Setor Tunai di ATM BNI untuk Pemula

Dalam tutorial kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara setor tunai di ATM BNI untuk pemula. Selengkapnya bisa disimak dibawah ini:

1. Masukkan kartu ATM anda ke mesin ATM kemudian masukkan PIN.

2. Setelah itu pilih INDONESIA.

cara setor tunai di ATM BNI

3. Dibawah ini merupakan tampilan utama mesin ATM. Untuk melakukan setoran tunai di mesin ATM, tinggal pilih SETORAN TUNAI.

stor tunai BNI 2

4. Siapkan uang anda yang pecahan 50.000 / 100.000. Pastikan juga lembaran uangnya tidak lusuh atau terlipat ya, jadi rapikan dulu biar nanti bisa dihitung otomatis oleh mesin ATM. Kemudian pilih LANJUTKAN.

cara setor tunai di ATM BNI untuk pemula

5. Setelah itu pilih REKENING TABUNGAN.

cara setor tunai di ATM BNI 2019

6. Masukkan uang anda pada tempat yang telah disediakan. Maksimal 99 lembar ya. Jika sudah anda masukkan, kemudian pilih LANJUTKAN.

stor tunai BNI 5

7. Contohnya nanti seperti ini. Kemudian pilih LANJUTKAN.

stor tunai BNI 6

8. Nanti akan muncul informasi mengenai jumlah uang (nominal dan berapa lembar uang yang disetor) yang diterima oleh mesin ATM. Selamat, anda berhasil melakukan stor tunai di ATM BNI.

stor tunai BNI 7

Yang terpenting ketika melakukan stor tunai di bank, pastikan uang dalam keadaan tidak lusuh dan terlipat, karena nanti bisa tidak terbaca di mesin ATM. Uang yang tidak terbaca di mesin ATM bukan berarti hilang ya, bisa diambil kok di tempat anda memasukkan lembaran uang.

Itulah langkah-langkah cara setor tunai di ATM BNI untuk pemula yang lengkap dengan gambar. Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan tanyakan melalui kotak komentar dibawah ini.

Leave a Reply

Send this to a friend