cara membuat akun paypal

Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit (Untuk Pemula)

Kegiatan berbelanja secara online kini menjadi ruang tersendiri bagi pencandunya. Kini, sebagian orang rela menghabiskan waktu hanya untuk berselancar di situs belanja online. Bahkan, fakta bahwa barang-barang yang diterima sering kali tidak sesuai dengan aslinya tidak membuat pembeli menjadi jera.

Pembeli yang sudah candu berbelanja online tentunya akan memilih situs dengan user interface dan user experience yang baik. Tidak heran jika sekarang toko online sudah menjamur di dunia maya. Para pengusaha pun berlomba-lomba berbisnis secara online. Berbicara mengenai belanja secara online, pasti tidak terlepas dari masalah cara pembayarannya. Sudah jelas konsumen akan memilih cara pembayaran atau transaksi yang praktis dan mudah.

Kini, PayPal menjadi salah satu alat pembayaran yang paling digemari konsumen maupun pengelola toko online. Hal ini dikarenakan PayPal memungkinkan dalam bertransaksi secara global dan dapat ditambahkan ke dalam situs toko online Anda. Perusahaan yang resmi menginjak lantai bursa pada tahun 2002 dengan nama PayPal Inc ini telah menjadi andalan bagi konsumen online. Pasalnya PayPal memiliki sistem keamanan yang terjamin dan mudah.

Alat pembayaran secara virtual yang telah mencapai 100 jenis mata uang di seluruh dunia ini tidak hanya digemari oleh masyarakat Indonesia saja, PayPal terbukti menjadi alat bertransaksi virtual yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dengan jangkauan 200 pasar oleh lebih dari 179 juta penggunanya.

Cara Membuat Akun PayPal (Tanpa Kartu Kredit)

Dengan PayPal, Anda dapat dengan mudah bertransaksi secara aman, baik sebagai konsumen maupun pengelola toko online itu sendiri. Artikel ini akan memberitahu Anda bagaimana cara membuat akun PayPal secara gratis dan mudah.

1. Kunjungi link berikut ini untuk pembuatan akun paypal baru. Nanti akan ada 2 opsi, yakni Buy With PayPal atau Receive payments with PayPal. Pilih yang Buy with PayPal dengan cara klik tombol Get Started.

cara membuat akun PayPal

2. Masukkan asal negara, email beserta password pada kolom yang tersedia. Jika sudah, pilih Continue.

membuat akun paypal 2

3. Selanjutnya Anda perlu mengisi informasi mengenai diri Anda pada kolom yang telah disediakan. Kolom-kolom tersebut mencakup:

  • First name dan Last name : Isi dengan nama lengkap Anda.
  • Date of birth : Isi dengan tanggal lahir Anda, format hari/bulan/tahun.
  • Nasionality : Pilih Indonesia.
  • National ID : Isi dengan NIK pada KTP Anda.
  • Address line 1 : Isi dengan alamat lengkap tempat tinggal Anda.
  • Apt/Suite : Dikosongin saja.
  • City / country : Isi dengan nama kota tempat tinggal Anda.
  • State dan Postal code : Isi dengan nama negara beserta kode pos tempat tinggal Anda.
  • Mobile : Isi dengan nomor ponsel Anda (yang aktif dan dapat digunakan).

4. Kolom yang telah diisi kurang lebih seperti gambar berikut. Jangan lupa centang tulisan By clicking the button below, I agree…. kemudian klik tombol Agree and Create Account.

cara membuat akun PayPal tanpa kartu kredit

5. Pada halaman ini, Anda disuruh untuk mengisi nomor kartu kredit (credit card). Anda bisa melakukan ini nanti, jadi pilih I’ll do it later.

membuat akun paypal 4

6. Pada step ini, pilih I’d still like to do this later.

membuat akun paypal 5

7. Untuk masuk ke dashboard akun Anda, pilih Go to your account.

cara membuat PayPal 2018

8. Sebelum pendaftaran akun paypal selesai, Anda diharuskan untuk mengkonfirmasi email Anda. Klik Confirm Your Email Address seperti yang ditunjuk tanah merah.

membuat akun paypal 7

9. Pilih Send Email.

membuat akun paypal 8

10. Silakan login ke Email Anda seperti biasanya, kemudian buka email yang yang dikirim oleh PayPal. Selanjutnya klik link Click to activate your account.

membuat akun paypal 9

11. Masukkan password PayPal Anda kemudian pilih Confirm Email Address.

membuat akun paypal 10

12. Akun Anda sudah berhasil dibuat dan siap digunakan.

cara membuat PayPal kartu kredit

Mudah bukan cara membuat akun PayPal secara gratis? Sebenarnya ada 1 langkah lagi yang perlu Anda lakukan yakni menambahhkan nomor kartu kredit Anda agar semua layanan dan fitur PayPal dapat Anda nikmati secara maksimal. Namun untuk ini, kedepannya akan saya buatkan khusus mengenai menambahkan kartu kredit ke akun Paypal Anda.

Baiklah, bertransaksi lah secara bijak dan pergunakan akun Anda dengan sebaik-baiknya. Berbisnislah secara jujur dan legal sesuai ketentuan yang berlaku. Semoga informasi ini bermanfaat!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

13 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Abdul haris
Abdul haris
4 years ago

saya pernah membuat akun paypal hanya saja, saya lupa alamat email dan passwordnya, apakah saya harus membuat akun paypal lagi atau bagaimana? Terima kasih.

Muchammad Zakaria
Admin
4 years ago
Reply to  Abdul haris

Kalau hafal email dan password untuk mengakses emailnya, mending direset ulang saja passwordnya.

Ry
Ry
4 years ago

Min stelah jadi accountnya,
gmn cara kita nambah/isi saldo ke dalam account paypalnya?

punch-a
punch-a
4 years ago

jika tidak ada nomor kartu kredit apakah bisa untuk terima transfer dari hasil online shop global seperti threadless dll?

Muchammad Zakaria
Admin
4 years ago
Reply to  punch-a

Bisa, tapi sewaktu-waktu pasti dimintai kartu kredit.

casenda
casenda
3 years ago

Gan aku paypal tanpa kartu kredit, bisa pake witraw di odmoney.club dan bisa ditarik k bank gak
apa perbedaan acun shop the world sama acun send payments

Bayu
Bayu
3 years ago

Gan itu kalo misalkan kita gak melakukan transaksi transaksi apakah ada tagihan tagihan atau tidak? Dan kalau ada tagihannya itu seperti apa?

Muchammad Zakaria
Admin
3 years ago
Reply to  Bayu

Tagihan apa? Mungkin maksudnya ada biaya admin gitu ya. Meskipun tidak ada transaksi apapun, akun paypal masih bisa digunakan tanpa perlu takut kena’ biaya admin.

Natalie
Natalie
3 years ago

Saya tidak punya kartu kredit. Diminta untuk menerima kiriman uang dari adik ibu saya yang tinggal di NYC dengan menggunakan PayPal. Artinya saya harus buka akun PayPal ini tanpa kartu kredit. (cleared) khusus untuk menerima uang saja dan mungkin tidak akan saya pergunakan utk belanja maupun kirim uang ke LN. Yang saya tanyakan apakah PayPal ini bisa hanya untuk menerima uang saja? Apabila sudah jadi akun PayPal saya ini bagaimana cara mengambil uang tunai nya di Indonesia? terimakasih penjelasannya

Sari
Sari
3 years ago

Kalau tidak pakai Kartu kredit bagaimana Cara mengisi saldonya utk berbelanja?

Atikah
Atikah
3 years ago

Pengalaman saya, kita bisa membuat akun paypal tanpa kartu kredit dan kita bisa menerima pembayaran ke paypal kita atau mengirim uang ke akun paypal yang lain, tetapi kita tidak bisa mentransferkan uang yang ada di paypal ke akun Bank kita . Itu yang saya alami . Jadi agar paypal kita bisa mengirimkan uang kita ke akun bank kita , tetap masih menggunakan kartu kredit untuk verfikasinya.

Marina
Marina
2 years ago

Mau nanya. Kan Saya bikin PayPal buat menerima pembayaran. Trust Saya ga punya Kartu credit. Tp Saya udah masukin no rekening.
Apakah udah Bisa menerima pembayaran ?
Trus kalo apa sih yg Kita kasih keorang biar orng tersebut Bisa bayar ke Kita ? Alamat email yg Kita dftrin di PayPal ya ?

Hehe maap maklum pemula

Muchammad Zakaria
Admin
2 years ago
Reply to  Marina

Seharusnya bisa kalau udah menambahkan nomor rekening ke paypal. Sedangkan untuk menerima pembayaran, cukup kasih alamat email paypal agan saja.

Send this to a friend