Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit Lengkap untuk Pemula

Kegiatan berbelanja secara online kini menjadi ruang tersendiri bagi pencandunya. Kini, sebagian orang rela menghabiskan waktu hanya untuk berselancar di situs belanja online. Bahkan, fakta bahwa barang-barang yang diterima sering kali tidak sesuai dengan aslinya tidak membuat pembeli menjadi jera. Pembeli yang sudah candu berbelanja online tentunya akan memilih situs dengan user interface dan user experience yang baik. Tidak heran jika sekarang toko online sudah menjamur di dunia maya. Para pengusaha pun berlomba-lomba berbisnis secara online. Berbicara mengenai belanja secara online, pasti tidak terlepas dari masalah cara pembayarannya. Sudah jelas konsumen akan memilih cara pembayaran atau transaksi yang praktis dan mudah.

Kini, PayPal menjadi salah satu alat pembayaran yang paling digemari konsumen maupun pengelola toko online. Hal ini dikarenakan PayPal memungkinkan dalam bertransaksi secara global dan dapat ditambahkan ke dalam situs toko online Anda. Perusahaan yang resmi menginjak lantai bursa pada tahun 2002 dengan nama PayPal Inc ini telah menjadi andalan bagi konsumen online. Pasalnya PayPal memiliki sistem keamanan yang terjamin dan mudah.

Alat pembayaran secara virtual yang telah mencapai 100 jenis mata uang di seluruh dunia ini tidak hanya digemari oleh masyarakat Indonesia saja, PayPal terbukti menjadi alat bertransaksi virtual yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dengan jangkauan 200 pasar oleh lebih dari 179 juta penggunanya.

Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit

Dengan PayPal, Anda dapat dengan mudah bertransaksi secara aman, baik sebagai konsumen maupun pengelola toko online itu sendiri. Artikel ini akan memberitahu Anda bagaimana cara membuat akun PayPal secara gratis dan mudah.

1. Kunjungi link berikut ini untuk pembuatan akun paypal baru. Nanti akan ada 2 opsi, yakni Buy With PayPal atau Receive payments with PayPal. Pilih yang Buy with PayPal dengan cara klik tombol Get Started.

cara membuat akun PayPal

2. Masukkan asal negara, email beserta password pada kolom yang tersedia. Jika sudah, pilih Continue.

membuat akun paypal 2

3. Selanjutnya Anda perlu mengisi informasi mengenai diri Anda pada kolom yang telah disediakan. Kolom-kolom tersebut mencakup:

  • First name dan Last name¬†: Isi dengan nama lengkap Anda.
  • Date of birth : Isi dengan tanggal lahir Anda, format hari/bulan/tahun.
  • Nasionality : Pilih Indonesia.
  • National ID : Isi dengan NIK pada KTP Anda.
  • Address line 1 : Isi dengan alamat lengkap tempat tinggal Anda.
  • Apt/Suite : Dikosongin saja.
  • City / country : Isi dengan nama kota tempat tinggal Anda.
  • State dan Postal code : Isi dengan nama negara beserta kode pos tempat tinggal Anda.
  • Mobile : Isi dengan nomor ponsel Anda (yang aktif dan dapat digunakan).

4. Kolom yang telah diisi kurang lebih seperti gambar berikut. Jangan lupa centang tulisan By clicking the button below, I agree…. kemudian klik tombol Agree and Create Account.

cara membuat akun PayPal tanpa kartu kredit

5. Pada halaman ini, Anda disuruh untuk mengisi nomor kartu kredit (credit card). Anda bisa melakukan ini nanti, jadi pilih I’ll do it later.

membuat akun paypal 4

6. Pada step ini, pilih I’d still like to do this later.

membuat akun paypal 5

7. Untuk masuk ke dashboard akun Anda, pilih Go to your account.

cara membuat PayPal 2018

8. Sebelum pendaftaran akun paypal selesai, Anda diharuskan untuk mengkonfirmasi email Anda. Klik Confirm Your Email Address seperti yang ditunjuk tanah merah.

membuat akun paypal 7

9. Pilih Send Email.

membuat akun paypal 8

10. Silakan login ke Email Anda seperti biasanya, kemudian buka email yang yang dikirim oleh PayPal. Selanjutnya klik link Click to activate your account.

membuat akun paypal 9

11. Masukkan password PayPal Anda kemudian pilih Confirm Email Address.

membuat akun paypal 10

12. Akun Anda sudah berhasil dibuat dan siap digunakan.

cara membuat PayPal kartu kredit

Mudah bukan cara membuat akun PayPal secara gratis? Sebenarnya ada 1 langkah lagi yang perlu Anda lakukan yakni menambahhkan nomor kartu kredit Anda agar semua layanan dan fitur PayPal dapat Anda nikmati secara maksimal. Namun untuk ini, kedepannya akan saya buatkan khusus mengenai menambahkan kartu kredit ke akun Paypal Anda.

Baiklah, bertransaksi lah secara bijak dan pergunakan akun Anda dengan sebaik-baiknya. Berbisnislah secara jujur dan legal sesuai ketentuan yang berlaku. Semoga informasi ini bermanfaat!

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

9 Comments

  1. Avatar Abdul haris
  2. Avatar Ry
  3. Avatar punch-a
  4. Avatar casenda
  5. Avatar Bayu
  6. Avatar Natalie

Leave a Reply

Send this to a friend