Begini Cara Cek Saldo di ATM BRI dengan Sangat Mudah, Sudah Tahu Belum?

Memiliki rekening bank sangatlah membantu masyarakat untuk mengatur keuangan hingga melakukan transaksi kepada orang lain berupa perorangan maupun perusahaan atau bisnis. Dengan hadirnya dunia perbankan kepada semua lapisan masyarakat, fasilitas yang diberikan membuat masyarakat lebih memilih untuk menabung di bank daripada di rumah atau celengan. Walaupun sebagian orang masih memilih cara konvensional tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, layanan yang terus ditingkatkan oleh setiap bank membuat nasabah tidak berpikir dua kali untuk membuat rekening baru. Keamanan dalam bertransaksi melalui bank ini juga dapat dikatakan baik. Keamanan yang ada memiliki sistem yang berlapis dan berbeda antara bank satu dengan bank lainnya. Berbeda pula sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pelayanan dan penawaran yang berbeda setiap bank tentunya membuat masyarakat lebih jeli dalam memilih bank yang dinginkan dan sesuai dengan kebutuhan Anda pula. BRI merupakan salah satu dari sekian banyak bank yang menjadi pilihan beberapa orang. Mengingat bank ini juga mudah ditemukan di berbagai daerah hingga pelosok pula. Bank BRI merupakan bank terbesar pemerintah yang menawarkan jasa yang lengkap.

Nah, pada kesempatan ini, saya akan membahas bagaimana cara mengecek saldo di ATM BRI dengan mudah. Simak langkah-langkah di bawah ini.

Cara Cek Saldo di ATM BRI

Fasilitas-fasilitas yang diberikan sangat membantu dan memudahkan cara bertransaksi. Oleh karena itu, tidak heran banyak bank berlomba-lomba dalam memberikan inovasi-inovasi terbaru dan tentunya terbaik. Fitur yang sering digunakan pada mesin ATM yaitu cek saldo. Fitur ini berguna untuk Anda yang ingin mengetahui jumlah sisa uang dalam tabungan Anda. Pastikan Anda sudah berapa di depan mesin ATM dengan memegang kartu ATM Anda ya. Yuk langsung saja kepada langkah-langkah cara mengecek saldo di ATM BRI.

1. Masukkan kartu ATM Anda ke card entry slot pada mesin ATM BRI. Jika Anda tidak tahu bagaimana posisi kartu ATM yang benar ketika memasukkannya, Anda dapat melihat gambar ATM pada sebelah kanan atau kiri consumer keypad Anda.

2. Silakan pilih bahasa Anda.

cara cek saldo atm bri

3. Kemudian Lanjutkan.

Langkah 3 - lanjutkan

4. Masukkan nomor pin atau kata sandi Anda. Saran saya, tutup tangan Anda saat memasukkan menginput password ke mesin ATM. Hal ini untuk mencegah bocornya informasi kepada orang lain yang melihat maupun kamera cctv yang ada.

cara cek saldo atm bri

5. Selanjutnya pilih transaksi lainnya untuk mengecek saldo.

Langkah 5 - pilih transaksi

6. Pilih opsi info rekening.

cek saldo bri

7. Lalu pilih info saldo.

cara mengecek saldo atm bri

8. Maka di layar monitor Anda akan tampil jumlah sisa saldo atau tabungan Anda. Mengecek saldo tidak akan mengeluarkan struk bukti. Jika Anda ingin menyimpan bukti tersebut, Anda dapat memfoto layar monitor Anda seperti di bawah ini.

Langkah 8 - berhasil

9. Apabila sudah selesai, jangan lupa keluarkan kartu ATM Anda dari mesin ATM BRI tersebut. Caranya pilih tidak pada monitor atau tekan cancel saja pada consumer keypad.

Mudah bukan cara cek saldo di ATM BRI? Semoga Anda berhasil melakukan cek saldo di ATM BRI. Sebaiknya Anda mengecek saldo di ATM yang sesuai dengan bank Anda agar Anda tidak dikenakan tarif pemakaian mesin ATM tambahan.

Kini setiap orang diharapkan bijak dalam melakukan teknologi pada zaman sekarang ini. Setiap orang harusnya sudah paham membedakan mana yang baik dan buruk bagi dirinya maupun orang lain. Pilihan terhadap bank juga sebaiknya tergantung kebutuhan Anda sehingga Anda tidak akan menyesal karena hanya ingin mengikuti trend semata. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Silakan share atau bagikan info ini ke rekan-rekan Anda.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend