10+ Aplikasi untuk Selebgram Terbaik untuk HP Android, Sudah Tahu?

Semakin tinggi popularitas Instagram, semakin banyak pula selebgram baru yang bermunculan. Selebgram adalah mereka yang aktif di dunia Instagram dan menjadi semacam role model. Dan menjadi seorang selebgram tentu tidak lepas dari yang namanya konten, baik itu foto atau video.

Namun, bukan berarti mereka post konten foto atau video yang ala kadarnya ya. Justru semakin hari harus semakin menarik, karena itulah kreatifitas sangat dibutuhkan.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk menjadi seorang selebgram atau kamu para selebgram baru, kamu wajib tahu aplikasi-aplikasi yang sering digunakan selebgram papan atas supaya dapat terus belajar dan berkembang dalam memberikan konten kreatif. Dan di sini kami sudah merangkum 10 aplikasi untuk selebgram terbaik dan paling reccomended.

10 Aplikasi untuk Selebgram

10 aplikasi ini dijamin akan sangat membantu meningkatkan popularitasmu sebagai selebgram, mulai dari aplikasi edit foto, edit video, sampai aplikasi untuk mengatur jadwal post kontenmu. Penasaran apa saja? Yuk, simak 10 aplikasi untuk selebgram berikut ini.

1. VSCO

 

Aplikasi untuk Selebgram

Menjadi seorang selebgram tentu tidak lepas dengan konten foto. Supaya bisa terus eksis, selebgram harus rutin dalam update foto-foto menarik. Dan tentu saja, mereka tidak hanya mengandalkan kamera, tetapi juga editor untuk membuat foto lebih menakjubkan.

Nah, salah satu editor yang sering dipakai adalah aplikasi VSCO. Aplikasi ini memiliki berbagai filter yang bisa membuat fotomu lebih kece. Dengan warna-warna vintage yang disediakan aplikasi ini, kamu bisa mengedit foto layaknya fotografer handal.

2. PicsArt

2

Siapa yang tidak tahu aplikasi edit foto paling populer ini, aplikasi yang telah memiliki lebih dari 8 juta pengguna. PicsArt adalah aplikasi yang cocok buat kamu para selebgram yang memiliki kreatifitas tinggi.

Baca Juga: 10+ Aplikasi untuk Jual Beli Barang Bekas untuk HP Android

Di sini terdapat banyak sekali alat editor yang akan mengutamakan kreatifiasmu. Misalnya saja, fitur eksposure ganda untuk menggabungkan dua foto untuk menghasilkan foto baru yang terlihat unik. Selain itu, PicsArt juga memiliki koleksi filter yang cukup lengkap, ratusan font, set efek keren, dan berbagai macam editor lainnya.

3. Layout from Instragram

Aplikasi untuk Selebgram

Seperti namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi keluaran Instagram yang dikhususkan buat kamu yang ingin memadukan beberapa foto menjadi satu foto. Ada banyak fitur yang disediakan di sini.

Layout from Instagram memungkinkan kamu untuk membuat layout dengan maksimal 9 foto. Ada juga fitur tab wajah untuk menemukan foto-foto yang berisi wajah orang yang kamu tab, jadi kamu tidak perlu repot untuk mencari satu-persatu. Dan menariknya, kamu bisa juga menggunakan filter Instagram untuk membuat fotomu lebih keren.

4. Cymera Photo Editor

4

Selain tiga aplikasi di atas, Cymera juga merupakan aplikasi foto editor yang cukup populer di kalangan pengguna Android dengan total lebih dari 2 juta pengguna. Aplikasi ini memiliki berbagai efek dan filter yang membuat foto terlihat lebih menakjubkan.

Dan kamu yang ingin kecantikannya menjadi double atau bahkan triple, kamu bisa banget mengandalkan Cymera Photo Editor, dengan fitur yang disediakan, kulit jadi terlihat super halus dan bisa mengoreksi wajah supaya terlihat sempurna.

5. Snapseed

Aplikasi untuk Selebgram

Aplikasi nomor lima ini masih seputar editor foto, yaitu Snapseed. Snapseed merupakan aplikasi edit foto yang bisa kamu andalkan untuk mengedit fotomu supaya terlihat lebih profesional dan menakjubkan. Aplikasi ini memiliki 29 fitur dan filter.

Beberapa diantaranya adalah vignette untuk menambahkan efek gelap di sudut-sudut gambar, healing untuk menghilangkan gambar orang yang tidak diinginkan, kurva untuk mengontrol tingkat kecerahan foto, lensa blur untuk melembutkan latar belakang gambar, dan masih banyak lagi.

6. InShot

6

Seorang selebgram pasti tidak melulu membuat konten foto. Agar terlihat lebih real, biasanya mereka juga meng-upload konten video, misalnya video saat traveling atau video di event-event tertentu. Sama seperti foto, mereka juga perlu mengandalkan alat pendukung agar video yang dihasilkan lebih menarik untuk dilihat publik.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Termahal di Play Store, Berfikir 2X untuk Beli!

Dan salah satu aplikasi yang sering digunakan adalah InShot. Selain untuk mengedit video, aplikasi ini memiliki berbagai fitur lainnya, seperti menambahkan musik, kontrol volume, menambahkan teks di video, menambahkan emoji pada foto, dan lain sebagainya.

7. VivaVideo

7

Selain InShot, VivaVideo juga aplikasi yang sangat populer untuk mengedit video. Aplikasi ini telah memiliki lebih dari 8 juta pengguna Android. Ada banyak sekali editor yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat videomu lebih artistik, seperti memotong, memperbesar, dan membalik video.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai video efek yang bisa digunakan, kamu bisa membuat slideshow dari foto-foto yang ada di galeri, fitur selfie untuk membuat video selfie plus beauty efeknya, dan masih banyak lagi.

8. Later- Schedule for Instagram

Aplikasi untuk Selebgram

Selain membuat konten foto dan video, seorang selebgram tentu juga perlu mengelola akunnya agar terlihat lebih profesional. Dan salah satu yang perlu diterapkan adalah rutinnya upload konten ke Instagram.

Namun, tentu saja akan ribet apabila harus upload tepat waktu, terutama kalau selebgram memiliki kesibukan yang padat. Oleh karena itu, banyak dari mereka memanfaatkan aplikasi Later untuk post konten sesuai waktu yang diinginkan. Kalau kamu juga mau, silakan download aplikasinya di bawah ini.

9. Planoly

9

Sama seperti Later, Planoly juga merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengatur jadwal post di Instagram. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat lebih mudah mengelola dan menjadwal waktu post konten.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Booking Hotel Terbaik untuk HP Android

Hanya saja, berbeda dengan aplikasi Later yang bisa unggah secara otomatis, aplikasi ini tidak memiliki akses untuk mengunggah konten ke Instagram, sehingga Planoly hanya bekerja sebagai pengingat saja agar kamu tidak lupa post konten. Dan maksimal konten yang bisa dijadwalkan adalah 30 foto per bulan.

10. Best HashTags for Instagram

10

Aplikasi terakhir ini akan sangat berguna untuk kamu para selebgram baru untuk mendongkrak popularitasmu di dunia Instagram. Apalagi kalau bukan dengan meningkatkan jumlah likers.

Nah, Best HashTag for Instagram ini akan membantu untuk meningkatkan likers kontenmu. Aplikasi ini memiliki daftar semua hashtag terpopuler, dan yang perlu kamu lakukan hanyalah menyalin hashtag yang cocok dengan kontenmu di fitur pencarian. Dengan begitu, otomatis audienmu akan semakin banyak dan peluang menambah followers juga semakin besar.

Ya, mungkin sekian dulu 10 aplikasi untuk selebgram yang kami rekomendasikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu teman-teman menjadi selebgram yang sukses. Terima kasih.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend