10+ Aplikasi untuk Jual Beli Barang Bekas yang Paling Direkomendasikan

Memiliki banyak barang bekas yang memenuhi rumah Anda? Ingin segera menyingkirkannya tapi sayang kalau dibuang? Tidak perlu bingung, jual saja barang-barang Anda kepada orang yang menginginkannya. Tapi, siapa? Nah, kalau ini Anda juga tidak perlu khawatir karena saat ini ada banyak sekali aplikasi jual-beli online yang dapat Anda manfaatkan untuk menjual produk Anda. Aplikasi ini akan membantu Anda mempertemukan dengan para pembeli yang berpotensial.

10 Aplikasi untuk Jual Beli Barang Bekas

10 aplikasi untuk jual beli barang bekas ini tidak hanya dapat membantu menjualkan produk bekas, tetapi juga bisa menjadi tempat untuk berdagang apa saja. Jadi, apabila Anda penasaran aplikasi apa saja yang bisa dipilih, silakan simak ulasan berikut ini.

1. LAZADA

Aplikasi untuk Jual Beli Barang Bekas

Siapa yang tidak tahu LAZADA, aplikasi jual beli online paling populer di Indonesia dengan pengguna yang sudah melebihi 2.6 juta. Bagi Anda para pedagang, Anda dapat menjual berbagai macam produk, baik barang baru maupun barang bekas.

Dan untuk Anda para pembeli, ada banyak sekali produk tersedia dalam satu jenis, sehingga Anda dapat memilih dengan mempertimbangkan harga produk. Aplikasi ini juga menyediakan review seller dari pengguna sebelumnya untuk meyakinkan Anda apakan penjual profesional atau tidak.

2. OLX

2

OLX adalah aplikasi jual beli online sekaligus aplikasi untuk jual beli barang bekas yang cukup populer di Indonesia dengan pengguna yang sudah melampaui 1.3 juta. Aplikasi yang dibangun sejak tahun 2005 ini dapat menjadi penghubung yang aman antara penjual dan pembeli.

Barang yang diiklankan di OLX sangat bervariasi, bahkan Anda bisa mencari kost atau melihat info lowongan pekerjaan di OLX. Aplikasi ini juga menyediakan filter berdasarkan kriteria barang yang diinginkan pembeli. Namun kekurangannya, Anda hanya bisa memasang iklan selama 7 hari dan pengguna dibatasi dalam memasang iklan.

3. Tokopedia

3

Aplikasi yang selanjutnya kami rekomendasikan adalah Tokopedia. Tokopedia juga merupakan salah satu aplikasi jual-beli online ternama di Indonesia. Tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi Tokopedia juga memiliki lebih dari 1.3 juta pengguna.

Melalui Tokopedia, Anda tidak hanya bisa membeli barang, tetapi juga melakukan transaksi lain, seperti mengisi pulsa dan membayar tagihan. Tokopedia juga sering memberi penawaran menarik kepada pembeli, seperti saat cuci gudang, flash sale, promo gratis ongkir, diskon, dan lain sebagainya.

4. Bukalapak

Aplikasi untuk Jual Beli Barang Bekas

Bukalapak adalah aplikasi yang bisa membantu Anda para pelapak untuk menjual dagangan Anda. Bukapalak telah membantu banyak pelapak supaya sukses dalam berdagang.

Bagi Anda para pembeli, ada banyak keuntungan yang Anda peroleh apabila memiliki aplikasinya, kapan saja atau dimana saja Anda membutuhkan sesuatu, Anda dapat langsung mengeceknya di Bukalapak. Aplikasi ini memiliki banyak sekali produk berkualitas untuk berbagai macam kebutuhan. Dan tentunya, Anda bisa terus update diskon maupun promo menarik yang diadakan Bukalapak.

5. Shopee

5

Diantara aplikasi-aplikasi sebelumnya, mungkin Shopee adalah aplikasi yang paling baru. Namun bukan berarti aplikasi ini minim pengguna. Justru akhir-akhir ini Shopee semakin gencar mengiklankan brand-nya sehingga popularitasnya semakin meningkat. Ditambah lagi dengan adanya flash sale yang diadakan setiap hari.

Baca Juga: 10 Aplikasi Fingerprint Terbaik untuk HP Android

Produk dalam flash sale umumnya memiliki harga yang jauh lebih murah dibanding harga normal, maka dari itu biasanya produknya cepat habis. Dan juga Shopee memberikan gratis ongkir atau potongan ongkir untuk pembelian dengan minimal harga tertentu. Inilah mengapa banyak orang, baik seller maupun buyer berbondong-bondong mencoba aplikasi Shopee.

6. Carousell

6

Secara umum, aplikasi ini memiliki tujuan yang sama seperti lima aplikasi sebelumnya, yaitu menjadi penghubung antara penjual dan pembeli yang ingin menjual atau membeli produk secara online.

Aplikasi ini memiliki 18 kategori barang, baik itu barang baru maupun barang bekas. Ada juga fitur untuk mengobrol langsung dengan pembeli untuk menanyakan produknya. Dan bagi Anda para pembeli, jangan khawatir tentang keamanan seller, karena di sini juga ada fitur dimana Anda bisa melihat testimoni seller dari pembeli sebelumnya.

7. Prelo

7

Nah, aplikasi yang selanjutnya kami rekomendasikan adalah Prelo. Dibanding aplikasi sebelumnya, Prelo memang belum cukup populer karena pasarnya pun juga lebih terbatas. Ada tiga jenis fitur yang diberikan, yaitu jual beli barang bekas, sewa, dan titip. Jadi, aplikasi ini cocok sekali bagi Anda yang memang bertujuan menjual maupun membeli produk bekas.

Baca Juga: 10+ Aplikasi untuk Menulis di Layar Android yang Paling Keren

Meskipun belum cukup populer, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan saat melakukan transaksi, aplikasi ini menyediakan sistem rekening bersama untuk menjamin keamanan para pengguna.

8. Kaskus Jual Beli

Aplikasi untuk Jual Beli Barang Bekas

Mungkin sebagian besar dari Anda sudah pernah dengar atau bahkan pengunjung setia kaskus. Kaskus adalah forum komunitas dimana Anda bisa membicarakan berbagai topik menarik dengan orang-orang yang memiliki minat sama dengan Anda.

Tapi, tidak hanya sebagai forum diskusi, Kaskus juga sering dijadikan tempat untuk menjual maupun membeli barang. Nah, karena itu, aplikasi ini hadir khusus untuk para penikmat jual beli di Kaskus. Dengan aplikasi ini, proses jual beli menjadi lebih nyaman dan aman tentunya.

9. BLANJA

9

Aplikasi rekomendasi nomor sembilan adalah BLANJA, salah satu aplikasi yang dapat Anda percaya untuk menjual maupun membeli produk. Di dalam aplikasi ini tersedia lebih dari tiga juta produk dari berbagai kategori yang tentunya berkualitas dan asli.

Berbagai produk yang dapat Anda temui di sini diantaranya yaitu, produk elektronik, pakaian, produk kesehatan, dan kebutuhan lainnya. Dan Anda juga tidak perlu khawatir membeli di sini karena aplikasi ini memberikan jaminan uang kembali full apabila produk tidak sampai ke tangan Anda.

10. Priceprice

10

Nah, untuk aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah Priceprce. Priceprice merupakan sebuah situs pembanding harga yang menyediakan informasi produk secara rinci.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Nonton Film untuk Android, Nobar Langsung dari HP!

Aplikasi ini juga dapat memudahkan para penjual untuk memasarkan dagangan mereka dengan berbagai fitur yang dimiliki aplikasi, seperti fitur promosi, fitur hashtag otomatis, dan fitur repost ke berbagai sosial media. Dan untuk para pembeli, Anda juga bisa lebih selektif memilih barang yang diiklankan di aplikasi dengan adanya review pengguna sebelumnya.

Mungkin sekian 10 aplikasi untuk jual beli barang bekas yang kami rekomendasikan. Semoga deskripsi di atas dapat membantu Anda memilih aplikasi yang tepat. Terima kasih.

Leave a Reply

Send this to a friend