Panduan Cara Mengatur Prioritas News Feed di Facebook untuk Pemula

Fitur News Feed merupakan fitur utama tempat para pengguna untuk mengetahui perkembangan update terbaru dari orang-orang yang menjadi teman. Bentuknya bisa berupa teks, foto, dan video. FB lalu mengembangkan fitur ini agar pengguna bisa memiliki prioritas update yang bisa menjadi fokus perhatiannya sehari-hari atau disebut Top Stories.

Biasanya, seorang pengguna FB memiliki sejumlah teman yang menjadi prioritas untuk diikuti update statusnya. Fitur ini masih dalam uji coba. Para pengguna yang kebagian untuk menjajal fitur ini akan mendapati sebuah kotak muncul di bagian atas aplikasi FB.

Apabila kamu termasuk pengguna Facebook yang sering bingung pada saat melihat tampilan News Feed alias Kabar Berita pada Beranda Facebook milikmu, dikarenakan banyaknya update status dan juga postingan yang menurutmu tidak ingin kamu baca, kamu bisa mengubahnya. Berikut cara mengatur prioritas News Feed di Facebook:

Cara Mengatur Prioritas News Feed di Facebook

1. Pertama, buka akun Facebook kamu, kemudian tab pada menu Options yang bersimbol garis tiga berada pada ujung kanan atas. Seperti contoh pada gambar.

cara mengatur prioritas News Feed di Facebook

2. Kemudian scroll kebawah, di Help & Setting pilih menu Setting. Seperti contoh pada gambar.

pilih menu setting

3. Setelah tab menu Setting, kemudian scroll ke bawah dan cari News Feed Setting, kemudian tab pada News Feed Preferences. Seperti contoh pada gambar.

News Feed Preferences

4. Kemudian kamu bisa  menyunting preferensi kamu, seperti memilih prioritas siapa yang kamu inginkan untuk muncul di paling atas, berhenti mengikuti seseorang sehingga postingan mereka tidak akan muncul kembali di Kabar Berita / News Feed, atau mengikuti kembali orang-orang yang sudah tidak kamu ikuti.

cara mengatur prioritas News Feed di Facebook

5. Jika kamu ingin memilih orang-orang yang menjadi prioritas kamu di news feed agar update statusnya berada pada paling atas news feed kamu, pilih Prioritize who to see first / prioritaskan siapa yang akan dilihat pertama. Seperti contoh pada gambar.

Prioritize who to see first

6. Kemudia pilih orang-orang yang ingin kamu jadikan prioritas paling atas di news feed facebook kamu, Nanti kamu akan melihat orang yang kamu jadikan prioritas di news feed kamu bertanda lingkaran di sekitar fotonya akan berwarna. Seperti contoh pada gambar.

orang2 yang menjadi prioritas atas

7.  Kemudia jika kamu ingin berhenti mengikuti seseorang sehingga postingan mereka tidak akan muncul kembali di Kabar Berita / News Feed kamu, pilih Unfollow People To Hide Their Posts  / Berhenti mengikuti orang untuk menyembunyikan kiriman mereka. Seperti contoh pada gambar.

cara mengatur prioritas News Feed di Facebook

8. Kemudian pilih orang-orang yang ingin kamu berhentikan mengikuti postingan mereka agar tidak akan muncul  di Kabar Berita / News Feed kamu, Nanti kamu akan melihat orang yang kamu berhentikan postingannya muncul di news feed facebook kamu bertanda lingkaran di sekitar fotonya akan berwarna.

9. Terakhir, jika kamu ingin mengikuti kembali orang-orang yang sudah tidak kamu ikuti postingannya di Kabar Berita / News Feed kamu, pilih Reconect With People You Unfollowed / Hubungkan kembali dengan orang yang berhenti Anda ikuti. Seperti contoh pada gambar.

Reconect With People You Unfollowed

10. Dan pilih orang-orang yang ingin kamu jadikan prioritas di news feed facebook kamu yang sebelumnya  kamu berhentikan mengikuti postingan mereka agar tidak akan muncul  di Kabar Berita / News Feed kamu, Nanti kamu akan melihat orang yang kamu berhentikan postingannya muncul di news feed di facebook kamu bertanda lingkaran di sekitar fotonya akan berwarna.

Nah dengan beberapa cara di atas kamu bisa mengatur prioritas News Feed Facebook kamu sehingga kamu tidak bingung pada saat melihat tampilan News Feed alias Kabar Berita pada Beranda Facebook milikmu, dikarenakan banyaknya update status dan juga postingan yang menurutmu tidak ingin kamu baca.

Jadi sekian artikel tentang bagaimana cara mengatur prioritas News Feed Facebook, semoga artikel ini bermanfaat. Selamat Mencoba dan Terima Kasih.

 

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend