10+ Aplikasi untuk Membuat Video Lucu, Yuk Bikin Video Lucu Kreasi Sendiri!

Sering melihat video-video lucu di sosial media? Tertarik untuk membuat video lucu hasil ciptaanmu sendiri? Kalau iya, maka tepat sekali artikel ini memang khusus untukmu.

Di sini kami akan membagikan sepuluh aplikasi terbaik yang bisa membantumu menjadi creator video lucu. Dan tenang saja, kamu tidak memerlukan keahlian khusus untuk menggunakan aplikasi-aplikasi ini, cukup ekspresikan kreatifitas dan seleramu menggunakan fitur-fitur yang disediakan. Tanpa basa-basi lagi, langsung saja simak 10 aplikasi untuk membuat video lucu berikut ini.

10 Aplikasi untuk Membuat Video Lucu

Masing-masing aplikasi ini menghasilkan jenis video lucu yang berbeda, jadi kalau penasaran, kamu bisa langsung coba satu-persatu.

1. Face Changer

aplikasi untuk membuat video lucu

Aplikasi untuk membuat video lucu yang pertama kami rekomendasikan adalah aplikasi Face Changer. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit wajah di dalam video supaya terlihat funny.

Face Changer memiliki beberapa macam video editor yang dapat kamu gunakan, diantaranya adalah Face Warp Camera untuk membuat wajah dalam video tampak lucu atau bahkan jelek, Face Sticker untuk menambahkan stiker pada video selfiemu, Face Blend untuk menyatukan dua wajah menjadi satu, Face Mask untuk memberi efek topeng pada wajah di dalam video, dan masih banyak lagi.

2. MQSRD

2

MQSRD adalah aplikasi yang sangat populer di antara creator-creator video lucu. Aplikasi ini telah didownload lebih dari 10 juta kali dengan lebih dari 700 ribu pengguna. Lalu apa yang bisa kamu buat dari aplikasi ini? Kamu bisa membuat video dan mengganti wajahmu dengan animasi-animasi binatang yang tersedia.

Baca Juga: 10+ Aplikasi untuk Membuat Logo Paling Populer untuk HP Android

Untuk menggunakannya, caranya cukup mudah, kamu cukup buka aplikasinya, arahkan kamera pada wajah, lalu pilih gambar binatang yang akan kamu gunakan. Selesai merekam, simpan dan kamu bisa bagikan ke sosial mediamu.

3. Funny Camera

aplikasi untuk membuat video lucu

Tidak hanya video, Funny Camera juga memungkinkan kamu untuk mengedit foto. Dan aplikasi ini juga tidak hanya menyediakan video editor untuk membuat video lucu, tetapi juga voice changer untuk memberi efek pada suara video, misalnya saja kamu dapat mengedit suara agar terdengar seperti tupai.

Ada banyak jenis video editor di dalam aplikasi ini, beberapa diantaranya adalah Face Warp untuk membuat wajah tampak lebih jelek, gendut, dan aneh, kemudian ada juga Christmast Effect untuk menambahkan efek-efek suasana natal, Lens Camera untuk menciptakan gambar-gambar lucu, dan lain sebagainya.

4. Add Face to Video

4

Add Face to Video juga aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat video lucu. Video lucu yang diciptakan berbeda dengan aplikasi sebelumnya, seperti namanya, Add Face To Video merupakan aplikasi untuk menambahkan wajah ke dalam video.

Misalnya kamu ngefans sama bentuk tubuh seseorang di dalam video yang terlihat kekar dan six-pack, lalu kamu ingin terlihat seperti itu. Nah, aplikasi ini bisa membantumu untuk memasang wajahmu di orang yang kamu kagumi itu, sehingga terlihat bahwa kamu memiliki bentuk tubuh kekar.

5. iFunFace

aplikasi untuk membuat video lucu

Menggunakan aplikasi iFunFace, kamu tidak butuh video untuk membuat video lucu, yang kamu butuhkan hanya sebuah gambar dan rekaman audio.

Dari gambar tersebut, pertama kamu identifikasi bagian wajah dan mulut terlebih dahulu supaya terdeteksi aplikasi, lalu tambahkan aksesoris lain yang kamu suka pada tokoh dalam gambar, misalnya topi atau kaca mata. Dan terakhir, rekam percakapan lucu dan gunakan voice filter yang kamu suka untuk membuat suara terdengar lucu dan unik. Simple, kan?

6. Make Joke of Creator

6

Nah, kalau untuk aplikasi ini, kamu tidak membuat video lucu dari gambar atau video yang kamu rekam, melainkan kamu yang akan menciptakan karakter dan cerita dalam video sesuai dengan kreatifitasmu. Oleh karena itu, sebelum membuat video lucu, kamu perlu membangun karakter dalam video, yaitu dengan menambahkan aksesoris pada tokoh dalam video.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Office Terbaik untuk HP Android

Setelah tokoh-tokoh dibangun, baru kamu buat cerita dalam video. Aplikasi ini bisa mengganti suasana tokoh menjadi senang atau bahkan marah. Dan kamu juga menambahkan latar tempat cerita yang disediakan aplikasi, misalnya di kantor atau toko.

7. Facejjang

7

Facejjang adalah salah satu aplikasi untuk membuat video lucu yang cukup populer. Total pengguna aplikasi yang berasal dari Korea ini sudah melampaui 100 ribu pengguna.

Secara umum, aplikasi ini memiliki fungsi yang sama seperti aplikasi Add Face to Video, yang kamu butuhkan hanyalah gambar selfiemu untuk diedit dan diupload ke aplikasi ini. Sangat mudah, kan? Tapi pastikan bahwa jaringanmu aman karena ukuran video yang dihasilkan dan perlu didownload akan lebih dari 10 MB.

8. Face Warp

aplikasi untuk membuat video lucu

Di aplikasi-aplikasi sebelumnya, ada beberapa yang memiliki fitur Face Warp. Sama seperti fungsi Face Warp di aplikasi tersebut, aplikasi bernama Face Warp ini juga berfungsi mengedit wajah dalam video agar tampak lucu dan aneh.

Ada berbagai macam jenis wajah yang bisa diciptakan melalui aplikasi ini, misalnya agar terlihat seperti barbie atau bahkan seperti alien. Atau kamu juga bisa menciptakan bentuk wajah sendiri dari gambarmu agar terlihat sangat berbeda dari gambar sebenarnya.

9. Sweet Snap

9

Nah, untuk aplikasi nomor sembilan ini ditujukan bagi kamu yang ingin membuat video lucu, tapi masih tetap terlihat cantik. Aplikasi Sweet Snap akan membuat wajahmu terlihat lucu nan imut dengan berbagai stiker dan efek yang disediakan.

Aplikasi ini memiliki berbagai motion stiker yang bisa kamu gunakan dengan tema-tema seperti binatang, kartun, dan stiker lucu lainnya. Dan tidak hanya itu, aplikasi ini akan otomatis mempercantik wajah dalam video dengan filter yang diberikan.

10. Lollicam

10

Nah, untuk aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah Lollicam. Aplikasi ini juga memiliki konsep yang sama seperti aplikasi nomor sembilan, yaitu untuk membuat video lucu namun tetap tampak imut.

Baca Juga: 10+ Aplikasi untuk Youtuber yang Paling Direkomendasikan

Di sini kamu bisa menggunakan stiker dan animasi keren nan cantik untuk membuat videomu lebih berwarna. Lollicam juga memiliki lebih dari 1000 stiker emoji yang bisa kamu gunakan untuk membuat video lebih menarik lagi. Kalau penasaran, langsung saja klik linknya di bawah ini.

Mungkin sekian dulu 10 aplikasi untuk membuat video lucu yang kami rekomendasikan. Silakan coba satu persatu dan share karyamu ke seluruh sosial mediamu. Good Luck.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend