• Our Partners:

Isu Remote Desktop di Windows 11 Telah Dikonfirmasi Microsoft

Isu Remote Desktop di Windows 11 Telah Dikonfirmasi Microsoft

Microsoft hari ini resmi memberikan konfirmasi mereka bahwa ada masalah baru yang terjadi di Windows 11 22H2, di mana masalah Remote Desktop mengalami gangguan. Hal ini telah ditambahkan melalui Health DashboardWindows 11 22H2, Jumat (25/11).

Beberapa hari yang lalu, sejumlah masalah yang menimpa pengguna Windows 11 nampaknya telah resmi dimasukkan oleh Microsoft di daftar isu Health Dashboard Windows 11. Tentunya dengan daftar ini maka perusahaan akan melakukan investigasi isu.

Melalui laman resmi Microsoft, perusahaan memberikan konfirmasi bahwa masalah Windows 11 berikutnya ialah terjadi pada fitur Remote Desktop yang mana kini mengalami sejumlah gangguan. Semua akses untuk dapat terhubung menggunakan fitur ini ditolak oleh sistem.

Sebagai contoh kasus, ketika pengguna mencoba untuk terhubung maka fitur ini akan merespons dengan tanpa koneksi atau “Not Responding”. Sama halnya ketika pengguna yang sebelumnya telah berhasil untuk dapat terhubung, maka sistem akan menolak dan memutuskan koneksi ini.

Pengguna Windows 11 22H2 yang mencoba untuk terhubung ke Remote Desktop Connection Broker atau Remote Desktop Gateway akan menerima pesan yang sama, di mana sistem dan fitur ini tidak dapat terhubung. Isu ini sebenarnya telah cukup lama dirasakan, namun Microsoft belum memasukkannya ke daftar isu di Health Dashboard.

Sejauh ini, untuk mereka yang telah memperbaharui sistem Windows 11 ke versi 22H2 maka kemungkinan besar akan mendapatkan isu yang sama. Microsoft sendiri memberikan solusi sementara untuk mereka yang mendapatkan gangguan ini, di mana bisa mengakses beberapa langkah berikut:

  1. Buka Task Manager.
  2. Cari ‘exe’.
  3. Klik dan ‘End Task’.

Setelahnya Anda dapat mencoba untuk menghubungkan fitur Remote Desktop di Windows 11 22H2, namun jika masih belum bisa mengaksesnya Anda dapat mengikuti beberapa langkah lanjutan dengan mengakses Computer Configuration, pilih Administrative Templates, pilih Windows Component, Remote Desktop Device, kemudian pilih Remote Desktop Connection Client di bagian Group Policy Editor.

Hingga saat ini kemungkinan Microsoft sedang melakukan investigasi lebih lanjut, kemungkinan mereka akan memberikan perbaikan dengan melalui pembaruan mingguan sesuai jadwal pembaruan dari Insider Program.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend